Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong Akui Intensitas Latihan yang Tinggi Jadi Penyebab Kalahnya Timnas Indonesia U-19



Shin Tae-Yong Akui Intensitas Latihan yang Tinggi Jadi Penyebab Kalahnya Timnas Indonesia U-19
U-19 tengah berlatih di Korea Selatan

NOBARTV NEWS – Salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Ricky Pratama mengungkapkan alasan timnya alami kekalahan perdana di laga uji coba pertama di Korea Selatan. Ia berujar jika faktor cuaca menjadi alasan kekalahan telak Indonesia 1 – 5 dari Universitas Yeungnam.

Selain faktor tersebut, ada faktor lain yang diungkapkan oleh Shin Tae-Yong. Menurut Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia mengalami kelelahan karena intensitas latihan yang kian padat dari hari ke hari – menjelang hari pertandingan kemarin.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 hanya berlatih di hotel sembari melakukan karantina mandiri. Mereka hanya mendapatkan sedikit latihan bersama di lapangan sebelum berhadapan dengan Universitas Yeungnam.

“Kondisi pemain saat ini tidak ada yang cedera, tapi pemain capek karena ada latihan fisik keras dan weight training. Dan jujur, sebenarnya kondisi pemain capek. Tapi saya ingin meningkatkan performa pertandingan,” ujar pelatih kelahiran Yeongdeok itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Karena akan ada pertandingan, latihan terakhir kami membuat formasi. Harapan saya, kami bisa beradaptasi cepat dan menunjukkan progres latihan selama di Korea pada pertandingan nanti,” lanjutnya.

Shin Tae-Yong sengaja memilih Korea Selatan sebagai tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Menurutnya, Korea Selatan memiliki kualitas sepak bola yang jauh lebih baik dari Timnas Indonesia. Selain menghadapi Universitas Yeungnam, Timnas Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Korea Selatan U-19 di Kota Daegu, besok.

“Larinya bukan cepat, ini sangat bagus untuk kalian, ada turunan dan tanjakan, ada pelatih juga di depan yang akan pimpin kalian,” jelas Shin Tae-Yong lagi.

Shin Tae-Yong tetap optimis anak asuhnya akan kembali ke performa terbaiknya untuk hari-hari selanjutnya. Ia cukup yakin stamina skuad muda Indonesia itu akan meningkatkan esok atau lusa.

“Nanti kalian akan merasakan dua atau tiga hari kemudian stamina akan naik, walau capek harus lawan,” tutupnya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Kabar baiknya, dua nama punggawa Timnas Indonesia U-19 yang sebelumnya tidak ikut ke Korea Selatan – dikabarkan sudah terbang ke Negeri Ginseng untuk bergabung bersama teman-temannya. Mereka adalah Marselino Ferdinan dan Robi Darwis.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid