Timnas Indonesia

Jelang Laga Indonesia Kontra Burundi, Stadion Patriot Malah Digunakan untuk Konser Musik



NOBARTV NEWS – Hari ini, di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi akan dilangsungkan sebuah konser musik. Padahal, tidak lebih dari satu minggu lagi, skuad akan menjamu Timnas Burundi di stadion tersebut.

Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan jelang laga FIFA Matchday bulan Maret ini. Dijadwalkan, anak asuh Shin Tae-yong itu akan menantang tim asal Afrika Burundi sebanyak dua kali. Laga tersebut masing-masing akan dilangsungkan pada 25 dan 28 Maret 2023. Untuk venue sendiri, PSSI telah memilih Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi sebagai lokasinya.

Kata PSSI, ada alasan khusus mengapa pihaknya memilih Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali ketika mengunjungi stadion tersebut.

“Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Match Day melawan Burundi,” kata Zainudin Amali.

“Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain. Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA,” tambah pria yang baru saja diangkat sebagai Komisaris Bank Mandiri itu.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Namun sayangnya, pada hari ini stadion tersebut akan digunakan sebagai venue sebuah even non-sepak bola. Rencananya, di stadion tersebut akan digelar sebuah konser musik untuk menyambut HUT Kota Bekasi yang ke-26.

Hal itupun menimbulkan kekhawatiran dari banyak orang termasuk netizen. Pasalnya, rumput stadion tersebut dikhawatirkan akan rusak seperti yang baru saja terjadi di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Beberapa waktu lalu, rumput stadion GBK tampak rusak setelah digunakan sebagai venue konser group idol asal Korea Selatan Blackpink. Padahal, stadion tersebut menjadi satu dari enam stadion yang didaftarkan PSSI sebagai venue 2023. Alhasil, menjelang pengecekan ulang terhadap stadion tersebut oleh FIFA, PSSI bergerak cepat untuk memperbaikinya. Sebab jika (rumputnya) dianggap buruk, FIFA bisa saja mencoret stadion tersebut jika dianggap tak layak pakai.

Namun beruntungnya, untuk Stadion Patriot sendiri, meskipun bakal digunakan sebagai tempat konser, rumput stadion tersebut dipastikan tak akan berpengaruh untuk laga Timnas Indonesia nanti. Karena rumput stadion Patriot tak akan digunakan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, lapangan atau rumput akan tetap seperti biasa karena tak akan digunakan sebagai venue konser. Yunus mengkonfirmasi hanya tribun penonton yang akan dipakai untuk konser yang melibatkan beberapa grup musik seperti Ungu, Armada, Vierratale, Juwita Bahar, Pinkan Mambo, The Prasetyo Squad, dan Tri Suaka itu.

“Pengelola Stadion Patriot telah mengonfirmasi dan memberi informasi ke kami bahwa yang dipakai konser itu tribunenya, lapangan atau rumput tidak akan digunakan,” kata Yunus Nusi.

“Bahkan nanti lapangan akan dipagar keliling dan dijaga petugas keamanan untuk menjaga rumput dan lapangannya,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment