Timnas Indonesia

Tandang ke Markas Selangor FC, Saddil Ramdani dkk Dibungkam 1-0



NOBARTV NEWS – Sabah FC menelan kekalahan dalam lanjutan tadi malam. Melawat ke markas Selangor FA, Saddil Ramdani dkk dibungkam tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Sebagaimana diketahui, di Liga Super Malaysia, terdapat dua pemain berlabel . Mereka adalah Jordi Amat dan Saddil Ramdani. Jordi merupakan pemain abroad yang membela Johor Darul Takzim. Sebelumnya, Jordi pernah membela beberapa klub Eropa seperti Swansea City (Inggris), Rayo Vallecano (Spanyol), dan terakhir KAS Eupen (Belgia). Bersama JDT, Jordi mencatatkan penampilan sempurna. Musim ini, Johor Darul Takzim menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di ajang Liga Super Malaysia.

Selain Jordi, ada sosok lainnya bernama Saddil Ramdani. Saddil sendiri sudah lama membela klub Malaysia Sabah FC. Bahkan, Sabah merupakan klub kedua Malaysia yang pernah dibela olehnya. Sebelumnya, Saddil pernah membela klub Malaysia lainnya Sri Pahang FC.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Di Sabah, Saddil bisa dikatakan tampil cukup memuaskan. Walaupun tim yang dibelanya itu tak setangguh JDT, namun winger Timnas Indonesia tersebut rutin memberikan penampilan terbaiknya setiap kali diturunkan oleh sang pelatih Ong Kim Swee.

Dalam tiga pertandingan terakhir yang dilakoni Saddil (kecuali malam tadi), eks pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC itu sudah berperan dalam 7 gol yang dicetak Sabah. Saddil membuat satu gol dan dua assist di laga melawan Kelantan FA (26/06), lalu mengemas satu gol dan dua assist lagi ketika jumpa Kuching City (08/07), serta kembali membuat satu assist tatkala The Rhinos (julukan Sabah FC) bertemu Pahang FC.

Dalam tiga laga yang di mana ia selalu memiliki peran tersebut, Sabah selalu meraih kemenangan. Saddil dkk sukses melumat Kelantan United 3-0, lalu menang tipis atas Kuching City 4-3, serta memporak-porandakan Pahang FC 4-0.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Akan tetapi, rentetan hasil positif Saddil bersama Sabah FC terhenti pada malam hari tadi. Melawat ke markas Selangor FA di Stadion Petaling Jaya, Saddil Ramdani dkk dibungkam dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak oleh pemain asing Selangor asal Kolombia Ayron del Valle pada menit ke-23.

Setelah itu, tak ada gol lainnya yang kembali tercipta di laga tersebut. Atas hasil ini, Selangor semakin mempertegas posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia pekan ke-18. Adapun Sabah, kekalahan tersebut membuat anak asuh Ong Kim Swee itu tertahan di peringkat ke-5 dengan raihan 33 poin. 33 poin tersebut didapatkan dari 10 kali menang, 3 kali imbang, dan 5 kali menelan kekalahan – termasuk atas Selangor FA tadi malam.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid