Timnas Indonesia

Netizen Geram Timnas U-17 Diajak Dangdutan Jelang Piala Dunia U-17 2023



NOBARTV NEWS – Netizen Indonesia berang dengan agenda yang bakal diikuti oleh U-17 sebelum tampil di ajang 2023. Arkhan Kaka dkk dijadwalkan mengikuti sebuah acara dangdutan bertajuk Pesta Bola Dunia 2023.

Seperti yang diketahui, di waktu dekat ini – Timnas Indonesia U-17 akan beraksi dalam ajang Piala Dunia U-17 2023. Di even sepakbola akbar tersebut, skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) akan bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, dalam drawing Piala Dunia U-17 beberapa waktu lalu, anak asuh Bima Sakti itu dipastikan berada di pot 1 dan tergabung dalam grup A.

Dan ketika drawing tersebut dilakukan, skuad Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam grup A bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17. Rencananya, laga tersebut akan dibuka pada 10 November mendatang dan diikuti dengan pertandingan kedua serta ketiga sepanjang bulan ini.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Tapi sayangnya, menjelang digelarnya even tersebut, Timnas Indonesia U-17 tidak melakukan laga uji coba melawan tim-tim sesama kontestan Piala Dunia U-17. Hal itu berbanding terbalik dengan beberapa kontestan Piala Dunia U-17 yang diketahui melakukan uji coba sebelum laga digelarnya even tersebut. Seperti Timnas Meksiko U-17 dan Timnas Uzbekistan U-17 misalnya. Diketahui, kedua kontestan tersebut beberapa waktu lalu melakukan laga uji coba.

Sementara Timnas Indonesia U-17, bukannya melakukan laga uji coba, skuad Garuda disebut-sebut akan mengikuti acara lain. Acara yang dimaksud adalah dangdutan bertajuk Pesta Bola Dunia 2023 yang akan tayang di Indosiar. Rencananya, acara tersebut akan digelar pada Sabtu malam ini atau 4 November 2023 pukul 21.00 WIB secara live.

Netizen Geram Timnas U-17 Diajak Dangdutan Jelang Piala Dunia U-17 2023
Timnas Indonesia U-17 sedang melakukan latihan di GBK

Hal itu diketahui dari unggahan beberapa akun medsos (media sosial) yang menyebut Timnas Indonesia U-17 akan turut serta pada acara itu. Kabar itu tak pelak memancing reaksi emosi banyak orang – terkhusus netizen.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

“Konser sudah di depan mata, poster postingan resmi sudah ada di IG Indosiar. Konsernya jadi “Konser Indonesia Sukses Pesta Bola Dunia 2023″ bintang tamunya ada Pelatih & Pemain U-17. Semangat berlatih goyang dangdut U-17. Semoga dilirik scouting dangdut dunia,” tulis seorang netizen.

“Buat apa nonton Piala Dunia kalau bisa dangdutan bareng Timnas Indonesia U-17 di TV Indosiar? Seru banget nih konser Pesta Bola Dunia!” tulis seorang netizen lainnya lagi.

Anggota Exco PSSI Bantah Timnas Indonesia U-17 Ikuti Acara Dangdut

Salah seorang anggota Exco PSSI Arya Sinulingga membantah bahwa Timnas Indonesia U-17 akan hadir di acara tersebut. Lewat media sosialnya, Arya memastikan informasi tersebut adalah hoax alias tidak benar.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid