Piala Dunia 2022

Van Gaal Tantang Depay Tak Boleh Gagal Eksekusi Penalti di Piala Dunia 2022



Memphis Depay
Memphis Depay

NOBARTV NEWS – Juru tak-tik timnas Belanda Louis van Gaal baru-baru ini mengeluarkan statement berupa tantangan kepada salah satu pemainnya Memphis Depay agar jangan sekalipun gagal mengeksekusi penalti dalam gelaran mendatang.

Hal tersebut ia ungkapkan usai Memphis Depay gagal mencetak gol penalti dalam laga UEFA Nations League. Di akhir laga Van Gaal meminta Striker Belanda tersebut tidak melakukan kesalahan serupa di Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan tersebut, timnas Belanda ditahan imbang Polandia pada matchday ketiga Grup D Liga A UEFA Nations League 2022/2023 di De Kuip, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Laga tuntas 2-2.

Lewat Titik Putih Depay Gagal Menangi Belanda

Dalam laga, Belanda sebenarnya punya kans untuk mencetak gol ketiga menjelang laga berakhir. De Oranje mendapat hadiah penalti usai Matty Cash kedapatan handball di kotak terlarang.

Sayang Memphis Depay yang maju sebagai eksekutor Belanda gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Bola tendangannya membentur tiang gawang.

Kegagalan Depay mengunci kemenangan dari titik putih membuat Belanda gagal menyapu bersih tiga laga awal UEFA Nations League dengan kemenangan. Virgil van Dijk dkk masih menempati puncak klasemen Grup D dengan 7 poin, unggul 3 angka dari Belgia dan Polandia.

Louis van Gaal Angkat Bicara

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, angkat bicara soal eksekusi penalti Depay yang gagal. Dia menilai bintang Barcelona itu memang tidak dalam performa terbaik melawan Polandia.

Van Gaal tak mempermasalahkan tendangan penalti Depay yang gagal menjadi gol. Namun, Depay diminta tidak melakukan kesalahan yang sama ketika De Oranje bermain di Piala Dunia Qatar 2022.

“Memphis tidak memainkan permainan terbaiknya. Dia juga gagal mengeksekusi penalti,” kata Van Gaal, dilansir dari De Telegraaf.

“Yah, untungnya dia melakukannya sekarang. Di Piala Dunia, dia harus mencetak gol dari situ,” ujarnya.

Dengan tantangan yang di berikan sang pelatih, Memphis Depay tentunya harus berusaha lebih baik lagi dalam mengeksekusi penalti, pasalnya di Piala Dunia 2022 mendatang timnas menjadi salah satu tim yang di unggulkan untuk meraih titel Piala Dunia.

Kita tunggu saja aksi Memphis Depay di depan kotak penalti lawan andai di beri kesempatan. Mampukah bintang Barcelona ini melunasi tantangan yang di berikan sang pelatih.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola