Timnas Indonesia

Respon Keluarga STY Usai Rencana Perpanjangan Kontrak: Sang Istri Langsung Terbang ke Indonesia!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kabar akan diperpanjangnya kontrak Shin Tae-yong dengan ternyata telah tersebar dan menjadi perbincangan di kalangan keluarga sang pelatih. Anak STY, Shin Jae-hyuk bahkan memberi kabar bahwa sang ibu (istri Shin) akan berangkat ke Jakarta untuk menemui sang suami.

Belum dipastikan alasan utama sang istri terbang ke Indonesia. Namun berdasarkan pengakuan dari sang anak, istri Shin terbang ke Indonesia dalam rangka bertemu dengan sang suami. Namun kabar kedatangannya sangat tepat dengan rencana perpanjangan kontrak yang tengah dibahas oleh PSSI. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu ketua umum PSSI Mochamad Iriawan berencana untuk memperpanjang masa bakti STY bersama Timnas Indonesia.

Shin Jae-hyuk bercerita bahwa ibunya sempat memosting berita terkait rencana perpanjangan kontrak yang akan diberikan kepada suaminya tersebut. Bahkan, rencana PSSI (perpanjangan kontrak) itu sudah menjadi konsumsi di keluarga besar Shin.

“Sudah ada ruang obrolan keluarga, dan ibu saya memposting tautan artikel tentang pembaruan kontrak ayah saya,” ujar Shin Jae-hyuk.

Akan tetapi, Shin Jae-hyuk tidak membeberkan alasan utama sang ibu menyusul Shin. Ia hanya menegaskan bahwa ‘pernah' ada percakapan keluarga terkait rencana PSSI itu. Lebih lanjut, ia hanya menerangkan bahwa ibunya akan ke Jakarta saja.

“Ibu juga berangkat ke Indonesia hari ini untuk menemui Ayah. Mungkin ibu sudah tahu sebelumnya tentang kabar perpanjangan kontrak ayah. Itu sebabnya saya kira dia pergi ke Indonesia pada waktu yang tepat,” ujarnya menambahkan.

Ketum PSSI Pencetus Rencana Perpanjangan Kontrak STY

Mochamad Iriawan bangga betul dengan prestasi yang sudah diraih STY bersama Timnas Indonesia. Ia bahkan ingin sekali untuk memperpanjang masa bakti sang pelatih. Hal itu diungkapkan Iriawan usai Timnas Indonesia melumat Timnas Curacao dalam ajang FIFA Matchday beberapa hari yang lalu.

“Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong,” ujar Iriawan.

“Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” papar Iriawan lagi.

“Atas dasar itu, tentu melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan,” pungkasnya.

STY Respon Rencana Perpanjangan Kontrak dari PSSI

Berbeda dengan Iriawan yang sangat ingin memperpanjang jasa sang pelatih secepatnya, Shin justru berbeda. Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu mengaku belum tahu dan tidak terlalu memikirkan rencana PSSI tersebut. Ia bahkan blak-blakan jika rencana tersebut belum saatnya untuk dibicarakan.

“Jujur saya belum tahu. Belum dengan apa-apa. Kontrak saya masih tersisa satu tahun dua bulan. Jujur, belum tahapnya membicarakan perpanjangan kontrak atau tidak,” terangnya.

Akan tetapi, tak menutup kemungkinan jika dirinya akan mengambil tawaran tersebut ketika turnamen yang bakal diikuti oleh Timnas Indonesia tahun depan sudah selesai semua.

“Jadi ketika selesai semuanya turnamen itu, mungkin kalau ada kesepakatan atau mungkin saya diakui sebagai pelatih yang baik di Timnas, mungkin saya pertimbangkan,” tutupnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments