Timnas Indonesia

Beragam Momen Unik Jelang Sumpah WNI: Jordi Absen Bela JDT Hingga Sandy Lupa Bawa Peci!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Beberapa momen menarik terekam usai Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memuat pengumuman mendadak terkait pelaksanaan sumpah WNI untuk Jordi Amat dan Sandy Walsh. Diketahui, Iriawan memberi kabar tersebut dua hari sebelum sumpah (hari ini) atau pada tanggal 15 November kemarin.

Pada tanggal 15 November kemarin, lewat media sosial instagramnya, Ketum PSSI Mochamad Iriawan membuat postingan sekaligus pengumuman terkait kelanjutan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Kata Iriawan, proses tersebut akan dilakukan dua hari sejak pengumuman atau jatuh pada hari ini. Iriawan meminta keduanya untuk datang ke Indonesia mengikuti prosesi tersebut. Direncanakan, proses naturalisasi tersebut akan dilakukan di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI.

Tak ayal, hal itupun menimbulkan reaksi dari banyak orang. Beberapa momen terekam dari sejak pengumuman tersebut hingga setibanya Sandy Walsh dan Jordi Amat di Indonesia. Apa saja? Berikut ulasannya!

1. Sandy Langsung Pesan Tiket ke Indonesia

Tak menunggu waktu lama setelah pengumuman itu dimuat, Sandy Walsh gercep (gerak cepat) dengan segera memesan tiket dan terbang ke Indonesia. Dilansir lewat akun twitter pribadinya, bek sayap KV Mechelen itu sudah berada di Bandara Brussels tak lama setelah kabar tersebut.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

2. Sandy Bagi Momen Perjalanan Belgia – Indonesia

Sandy Walsh begitu excited mengetahui dirinya bakal segera membela . Sepanjang perjalanan, Sandy membagikan potret dirinya. Ketika berada di Bandara Brussels, transit di Turki, hingga melanjutkan perjalanannya ke Indonesia. Momen-momen itu ia unggah di insta story pribadinya.

3. Sepanjang Perjalanan, Sandy Walsh Putar Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Dalam salah satu momen yang diunggah Sandy, ia tampak memutar lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Sandy membagikan dirinya tengah memutar playlist “World National Anthems” di aplikasi Spotify. Tak lupa, Sandy membuat caption unik, “Belajar dalam pesawat,” tulis eks pemain Timnas Belanda U-18 itu.

4. Jordi Amat Batal Bela JDT di Piala Malaysia

Seharusnya, Jordi Amat harus membela klubnya Johor Darul Takzim dalam laga semifinal Piala Malaysia melawan Sabah FC. Namun sayang, di luar dugaan, eks pemain Swansea itu justru absen di laga tersebut. Bahkan dirinya tidak ada dalam daftar pemain cadangan.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Kuat dugaan Jordi tengah mempersiapkan dirinya untuk terbang ke Indonesia sehingga ia pun terpaksa absen di laga tersebut.

5. Sandy Walsh Lupa Bawa Peci

Hal menarik sekaligus lucu adalah Sandy Walsh lupa membawa alat tempurnya jelang disumpah menjadi WNI. Kata Ketua Umum PSSI, Sandy tidak membawa peci dan juga jas sebagai persiapan dalam acara di Kemenkum dan HAM hari ini. Exco PSSI Hamdan Hamedan pun ditunjuk oleh Iriawan untuk menemani Sandy mencari peralatan yang dimaksud.

6. Sandy Walsh dan Jordi Amat Sudah Tiba di Indonesia

Meski berangkat dari Belgia bahkan harus transit ke negara lainnya, namun Sandy lebih dulu tiba di Indonesia. Sandy tiba di tanah air pada 16 November kemarin pukul 18.00 WIB sedangkan Jordi Amat tiba pada dini hari tadi pukul 00.15 WIB. Setibanya di Indonesia, kedua pemain keturunan ini disambut langsung oleh Hamdan Hamedan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments