Timnas Indonesia

Hadapi Burundi di FIFA Matchday, Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Pemain Abroadnya



NOBARTV NEWS akan memainkan dua laga FIFA Matchday melawan Timnas Burundi. Kedua laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Kabar baiknya, Timnas Indonesia akan diperkuat oleh beberapa pemain abroadnya seperti Asnawi, Arhan, hingga Sandy Walsh.

Sebagaimana diketahui, setelah gagal mendatangkan Timnas Bolivia dan Timnas Tajikistan di FIFA Matchday Maret ini, PSSI bergerak cepat untuk mencari calon lawan untuk Timnas Indonesia. Sebab PSSI tak ingin kalender FIFA Matchday bulan ini terbuang sia-sia seperti FIFA Matchday tahun lalu. Di salah satu kalender FIFA Matchday tahun 2022 kemarin, skuad Garuda Indonesia tak memainkan satu pun pertandingan. Padahal, FIFA Matchday menjadi salah satu peluang yang bisa dimaksimalkan untuk memperbaiki peringkat sebuah tim di rangking FIFA.

Alhasil, setelah beberapa minggu sejak kegagalan mempertemukan Timnas Indonesia dengan Bolivia dan Tajikistan, PSSI lewat laman resminya akhirnya memberikan kabar gembira. Pada 11 Maret kemarin, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI memberikan kepastian untuk mendatangkan tim asal Afrika yakni Timnas Burundi ke Indonesia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Skuad Burundi akan datang dan memainkan dua laga melawan anak asuh Shin Tae-yong itu. Lebih lanjut kata Erick Thohir, untuk menghindari kejadian seperti ini lagi – di mana PSSI keteteran untuk menentukan calon lawannya, maka PSSI sudah mencarikan lawan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday periode berikutnya.

“Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Kami sepakati buat agenda uji coba timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Kedepan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan,” tukas Erick.

Adapun terkait venuenya, PSSI lewat Wakil Ketua Umum Zainudin Amali menyebut laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Match Day melawan Burundi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.

“Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain. Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA,” ujarnya memungkasi.

Kabar baiknya, dilansir dari sumber yang sama yakni pssi.org, skuad Garuda Indonesia akan diperkuat oleh beberapa pemain abroadnya seperti Sandy Walsh hingga Jordi Amat.

“Tim asuhan Shin Tae-yong ini juga akan diperkuat pemain yang berlaga di luar negeri seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan,” tulis PSSI di laman resminya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments