Timnas Indonesia

Hasil Drawing SEA Games 2021 : Indonesia di Grup A Bersama Timnas Vietnam



Hasil Drawing SEA Games 2021 : Indonesia di Grup A Bersama Timnas Vietnam
Selebrasi gol

NOBARTV NEWS – Hasil drawing pembagian grup untuk SEA Games 2021 cabang sepak bola putra sudah selesai dilakukan, tadi siang waktu setempat. Timnas Indonesia U-22 tergabung di grup A bersama salah satu tim terkuat Asia Tenggara, Timnas Vietnam.

Event akbar ini seharusnya digelar pada tahun lalu. Namun, dikarenakan pandemi covid-19 yang menghantam seluruh dunia. Maka, panitia memutuskan untuk menundanya namun tetap menyebut tahun yang sama. Maka daripada itu, disebutlah SEA Games 2021, meski digelar satu tahun sesudahnya.

SEA Games 2021 akan berlangsung di pertengahan tahun April mendatang. Indonesia sendiri selalu mengirimkan skuadnya di setiap event tersebut. Terakhir, Timnas Indonesia tampil yakni pada tahun 2019 lalu. Saat itu, Timnas Indonesia keluar sebagai runner-up setelah kalah dari Timnas Vietnam di partai final.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Selain menghadapi Vietnam di grup A SEA Games 2021, Indonesia juga akan berhadapan dengan Timnas Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan di grup B ada Timnas Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Laos.

Sebelum mengikuti turnamen tersebut, Shin Tae-Yong telah memilih 29 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan. Mereka akan mengikuti jejak juniornya yang terlebih dahulu melakukan pemusatan latihan di sana.

“Timnas U-22 akan pemusatan latihan di Indonesia dulu. Terus nanti berangkat ke sana (Korea Selatan). Supaya efektif, fleksibel, jadi satu,” jelas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Nanti Timnas Indonesia U-22 berangkat ke Korea Selatan juga selesai ini (TC Timnas Indonesia U-19). Mungkin April berangkat ke sana. Terakhir Shin Tae-yong minta seperti itu. Biar dilihat langsung sama dia,” tutup Iriawan.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah menginstruksikan kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong untuk mencari lawan tanding di Korea Selatan. Bahkan, Iriawan mengancam untuk tidak memberangkatkan mereka jika di Korea Selatan nanti Timnas Indonesia U-22 tidak menjalani laga uji coba.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid