Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Egy Cetak Assist, Saddil Juru Selamat Sabah FC!



Raport Pemain Abroad: Egy Cetak Assist, Saddil Juru Selamat Sabah FC!
Saddil dalam laga Sabah kontra Kedah

NOBARTV NEWS – Beberapa pemain abroad diturunkan oleh timnya pada pekan ini. Duo Timnas Indonesia di Slovakia, Egy dan Witan juga diturunkan oleh klubnya masing-masing. Sementara itu, Elkan Baggott belum bisa memberikan kemenangan untuk timnya dalam tiga laga berturut-turut pada ajang League Two. Berikut rekap pemain abroad di luar negeri.

1. Egy Maulana Vikri (ViOn Zlate Moravce – Fortuna Liga Slovakia)

Sejak diresmikan hingga saat ini, Egy telah memainkan dua pertandingan resmi bersama Zlate Moravce. Hanya saja, ia belum bisa masuk sebagai starter. Begitupun dengan laga melawan Ruzomberok pada pekan ke-enam ini.

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-63, Egy hampir saja mencetak gol dalam laga tersebut. Sayang, sontekan mantan pemain Lechia Gdansk itu tidak tepat sasaran. Meski demikian, ia sukses mencetak satu assist untuk salah satu gol ViOn Zlate Moravce. Assist tersebut menyelematkan ViOn Zlate Moravce dari kekalahan di markas sendiri. Skor 2 – 2 bertahan hingga akhir laga.

2. Witan Sulaeman (AS Trencin – Fortuna Liga Slovakia)

Tidak seperti Egy, Witan akhirnya menorehkan kemenangan dengan timnya, AS Trencin.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Dalam laga pekan ke-enam Fortuna itu, Witan masuk sebagai pengganti pada menit ke-60 ketika skor masih 1 – 1.

Meski tidak mencetak gol maupun assist, Witan turut membantu timnya menambah gol lainnya untuk kemenangan dalam laga kandang tersebut . Hasil tersebut (kemenangan) membuat AS Trencin kini mengoleksi 8 poin dan bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara Fortuna Liga Slovakia.

3. Elkan Baggott (Gillingham FC – League Two)

Gillingham FC gagal memanfaatkan momentum laga pada pekan ke-5 ini. Bermain di markas sendiri, The Gills gagal meraih kemenangan atas Walsall. Hasil ini juga menjadikan tim yang dimanajeri oleh Neil Harris gagal menang di tiga laga secara berturut-turut.

Usai laga, pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott mengungkapkan sedikit rasa kekecewaannya.

“Dari sudut pandang kami, setiap pertandingan kandang harus bisa kami menangkan. Sejujurnya, performa kami pada pertandingan sebelumnya justru lebih baik,” ujar bek andalan Timnas Indonesia itu.

“Sebagai tim, kami sangat kecewa dengan hasil imbang hari ini. Tapi, kami bisa memetik pelajaran dari pertandingan ini,” tutup Baggott.

Kini, The Gills tertahan di posisi ke-20 klasemen sementara League Two.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

4. Saddil Ramdani (Sabah FC – Liga Super Malaysia)

Pada pertengahan pekan ini, Saddil lagi-lagi menyelematkan wajah Sabah FC dari kekalahan. Perjudian Ong Kim-swee memasukkan dan tidak menggantikan Saddil berbuah manis.

Eks pemain Persela Lamongan itu mencetak satu assist untuk gol Sabah FC ke gawang Kedah pada pekan ke-16 kemarin (17/08).

Berkat assist tunggal yersebut, Sabah terhindar dari kekalahan.

5. Pratama Arhan (Tokyo Verdy – J2 League)

Tokyo Verdy akan melakoni laga ke-30 J2 League pada hari ini melawan Ventforet Kofu. Melihat komposisi pemain yang selalu diturunkan oleh pelatih Verdy, besar kemungkinan Arhan tidak akan diturunkan lagi.

Tak bisa dipungkiri, Arhan belum bisa menarik perhatian pelatih sejak kedatangannya pada bulan Pebruari lalu. Sejauh ini, Arhan hanya turun satu kali.

6. Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners – K League 2)

Adapun Asnawi, pemain yang moncer di bawah kepemimpinan Lim Jong-heon itu diperkirakan akan turun pada laga Ansan, esok pukul 17.00 WIB dalam ajang K League 2. Pada pekan ke-31 tersebut, Ansan akan bermain sebagai tim tamu melawan Asan Mugunghwa.

Saat ini, Ansan bertengger di posisi ke-9 klasemen sementara K League 2. Sedangkan sang lawan, Asan Mugunghwa berada di posisi ke-enam klasemen sementara.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid