Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Pratama Arhan Absen, Rafael Struick dkk Ditahan Imbang De Graafschap



NOBARTV NEWS – Pekan kemarin, beberapa pemain abroad Timnas Indonesia bertanding bersama klubnya masing-masing. Tapi sayangnya, beberapa di antara mereka harus absen karena cedera dan juga tersingkir dari skuad utamanya. Berikut raport mereka di klubnya masing-masing!

1. Rafael Struick (ADO Den Haag)

ADO Den Haag bertandang ke markas De Graafschap dalam laga perdana Eerste Divisie musim 2023-2024. Sayangnya, di laga ini, Rafael Struick dkk ditahan imbang oleh sang tuan rumah dengan skor akhir 0-0. Rafael sendiri bermain sejak injury time babak kedua. Alhasil, ia tidak memberikan pengaruh signifikan dengan sisa waktu yang diberikan kepadanya itu.

2. Ivar Jenner (FC Utrecht)

Nama Ivar Jenner masuk ke skuad utama FC Utrecht ketika melawat ke markas PSV Eindhoven di Stadion Philips. Tapi di laga tersebut, nama Jenner hanya masuk dalam daftar pemain cadangan. Jenner sendiri tak dimainkan di laga perdana FC Utrecht itu. Tanpa Jenner, FC Utrecht dipermalukan sang tuan rumah 2-0.

3. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

Marselino Ferdinan dan dua rekannya tak dibawa ketika Deinze bertandang ke markas Patro Eisden. Marselino dan dua rekannya itu disebut-sebut sedang mengalami masalah kesehatan. Tanpa Marselino, anak asuh Marc Grosjean itu dipaksa menyerah dengan skor telak 3-1.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

4. Sandy Walsh (KV Mechelen)

Sandy Walsh masuk sebagai pemain pengganti ketika Mechelen melakukan laga tandang ke markas RWD Molenbeek. Di laga tersebut, Sandy Walsh dkk dibungkam dengan skor tipis 1-0.

5. Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons)

Jeonnam Dragons dijadwalkan akan berhadapan dengan Busan IPark di Gudeok Stadium Selasa (15/8) esok. Menarik untuk menunggu dan menyaksikan apakah Asnawi akan kembali mengisi posisi sebagai starting line up di laga itu.

6. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Setelah sempat dimainkan pada pertandingan sebelumnya (Shimizu S-Pulse), Pratama Arhan tak dibawa ketika Verdy bermain melawan Blaublitz Akita Minggu kemarin. Tanpa bek sayap Timnas Indonesia itu, Verdy sukses meraup tiga poin berkat gol tunggal Kosuke Sagawa.

7. Elkan Baggott (Ipswich Town)

Untuk kedua kalinya, Baggott tak dibawa ke laga Ipswich Town dalam ajang EFL Championship musim 2023-2024. Di pertandingan pertama di sebelumnya, Baggott tak dibawa ke markas Sunderland. Dan di laga kedua di ajang yang sama melawan Stoke City, bek tengah Timnas Indonesia itu tak masuk dalam daftar pemain yang dipersiapkan. Tanpa Baggott, Ipswich sukses meraih kemenangan keduanya atas Stoke City 2-0.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

8. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Saddil kembali ke skuad Sabah setelah di beberapa pertandingan terakhir absen karena cedera. Masuk sebagai pemain pengganti di laga melawan Kuala Lumpur FC tadi malam, Saddil mengubah jalannya pertandingan sehingga skuad The Rhinos sukses membungkam sang lawan 3-2. Saddil sendiri keluar sebagai man of the match di laga tersebut.

9. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Bek andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Jordi Amat memimpin rekan-rekannya di Johor Darul Takzim melumat Perak FC di lanjutan Liga Super Malaysia tadi malam. Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk The Southern Tigers itu mengamuk dan memberondong gawang lawan lima gol tanpa balas.

10. Shayne Pattynama (Viking FK)

Lagi dan lagi, Shayne Pattynama mencatatkan penampilan impresif ketika bermain dengan Viking FK. Tadi malam, eks pemain SC Telstar itu sukses membawa Viking meraih kemenangan ke-9 secara berturut-turut. Di laga tersebut, Viking berhasil mengalahkan tuan rumah Lillestrøm dalam lanjutan Liga Norwegia. Tak tanggung-tanggung, Shayne Pattynama dkk mempecundangi sang lawan 1-3 di Åråsen Stadion (markas Lillestrøm).

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Raport Pemain Abroad: Pratama Arhan Absen, Rafael Struick dkk Ditahan Imbang De Graafschap yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid