Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia Hari Ini Senin 5 Desember 2022: Ada Brazil vs Korea Selatan Hingga Jepang vs Kroasia



NOBARTV NEWS – Cek jadwal Piala Dunia hari ini Senin 5 Desember 2022, akan ada duel seru antara wakil Asia dan Amerika di babak 16 besar.

Dua pertandingan babak 16 besar akan tersaji hari ini. Dua laga tersebut yakni Jepang vs Kroasia serta Brazil vs Korea Selatan.

Apakah dua wakil Asia Jepang dan Korea Selatan mampu menyingkirkan tim kuat Kroasia dan Brazil di babak 16 besar nanti?

Supaya tidak ketinggalan keseruan duel tersebut, simak jadwal dan jam tayangnya berikut ini.

Jadwal Piala Dunia Hari Ini

Jepang vs Kroasia

Laga antara Jepang v Kroasia akan meramaikan babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Al Janoub dan bisa disaksikan pada Senin 5 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Timnas Jepang secara mengejutkan mampu menjadi juara Grup E Piala Dunia 2022. Padahal, di Grup E, ada dua tim kuat yakni Jerman dan Spanyol.

Pada pertandingan terakhir di Grup E beberapa hari yang lalu, Jepang sukses mengalahkan Spanyol. Kemenangan di laga itu juga memastikan Jepang jadi juara Grup E dan lolos ke babak 16 besar.

Pada saat babak fase grup, Jepang bisa bermain cukup baik. tim berjuluk Samurai Biru tersebut mampu mengoleksi 6 poin hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali menderita kekalahan.

Di sisi lawan, Kroasia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai jadi runner up Grup F. Pada saat babak fase grup, kroasia juga mampu tampil kuat.

Tercatat, Kroasia jadi runner up Grup F dengan catatan 5 poin hasil dari satu kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Dengan catatan itu, Kroasia jadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Piala Dunia 2022.

Kroasia juga tampak cukup efektif di Piala Dunia 2022. Tercatat, dalam tiga pertandingan terakhirnya, Kroasia bia mencetak tiga gol dan baru kebobolan satu gol saja.

Pertandingan antara Jepang versus Kroasia nanti tampaknya akan berlangsung cukup seru. Kedua tim tersebut sama-sama punya serangan yang efektif dan pertahanan yang cukup rapi.

Brazil vs Korea Selatan

Babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan menyajikan laga antara Brazil v Korea Selatan. Pertandingan tersebut akan digelar di Staduon 974 atau Ras Abu Aboud dan bisa disaksikan pada Selasa 6 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Brazil berhasil masuk babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menjadi juara Grup G di babak fase grup. Diketahui bahwa Brazil mencatat 6 poin hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali menderita kekalahan saat babak fase grup.

Timnas Brazil tampak kurang produktif di Piala Dunia 2022. Dalam tiga laga terakhir, Brazil hanya bisa mencatat tiga gol. Bahkan di laga terakhir babak fase grup melawan Kamerun, Brazil kesulitan mencetak gol dan pada akhirnya dikalahkan Kamerun dengan skor 1-0.

Sementara itu, Timnas Korea Selatan mampu membuat kejutan dengan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pasalnya, proses lolosnya Korsel ke babak 16 besar cukup dramatis.

Diketahui bahwa Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai jadi runner up Grup H. Pada saat babak fase grup, Korea Selatan mampu mengoleksi 4 poin hasil dari satu kali kemenangan, satu kali hasil imbang, dan satu kali kekalahan.

Pada laga terakhir di babak fase grup, Korea Selatan sukses mengalahkan tim kuat Portugal. Kemenangan di laga terakhir tersebut memastikan Korea Selatan jad runner up Grup H.

Pada laga nanti, Brazil sepertinya akan tampil sedikit mendominasi. Akan tetapi, Korea Selatan tentunya tidak bisa dianggap remeh, bisa saja Korea Selatan mampu tampil efektif dan mengalahkan Brazil.

Demikian jadwal Piala Dunia hari ini Senin 5 Desember 2022 hingga Selasa 6 Desember 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

72 Comments