Timnas Indonesia

Lagi, Persija Jadi Tim Penyumbang Pemain Terbanyak untuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023



NOBARTV NEWS – Persija Jakarta lagi-lagi menyumbangkan banyak pemainnya untuk . Di FIFA Matchday Maret ini, tim asal ibukota itu diminta untuk melepas enam pemainnya.

Sebagaimana diketahui, pada 25 dan 28 Maret mendatang, skuad Garuda Indonesia akan memainkan laga FIFA Matchday melawan tim asal Afrika Burundi. Kedua laga tersebut akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Tim tamu Burundi sudah menyatakan kesiapannya untuk datang ke tanah air.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tengah mengincar rekor tak terkalahkan di sejak tahun lalu. Pada tahun 2022 kemarin, dalam lima laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday, Nadeo Argawinata dkk menang sebanyak 4 kali masing-masing atas Timor-Leste dua kali dan Curacao dua kali. Skuad asuhan Shin Tae-yong hanya bermain imbang dengan Timnas Bangladesh.

Direncanakan, skuad Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan pada 20 Maret ini. Shin Tae-yong melalui PSSI juga telah mengumumkan 28 pemain yang akan dibawanya. Menariknya, sama seperti TC bersama timnas kelompok umur sebelumnya, Shin masih doyan menggunakan pemain asal Persija. Bahkan di TC jelang FIFA Matchday ini, pelatih asal Korea Selatan itu mendaftarkan enam pemain.

Kesukaan Shin kepada pemain Persija mengingatkan kita pada TC Timnas Indonesia U-19 jelang U-19 tahun lalu. Di antara 30 pemain yang diminta mengikuti TC saat itu, enam di antaranya merupakan pemain Macan Kemayoran. Mereka adalah Radzky Syahwal Ginting (bek), Cahya Supriadi (kiper), M Ferrari (bek), Alfriyanto Nico Saputro (winger), Raka Cahyana Rizky (striker) dan Razzaa Fachrezi Aziza (striker).

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Setelah itu, STY kembali memanggil 9 pemain Persija untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Shin meminta Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Dia Syayid Alhawari, Frengky Deaner Missa, Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Teuku Razzaa Fachrezi, dan Dony Tri Pamungkas untuk mengikuti pemusatan latihan.

Sementara itu, di Piala AFF 2022 untuk tim senior, Persija masuk dalam deretan 4 klub penyumbang terbanyak dalam pemusatan latihan. Persija melepas Muhammad Ferrari, Hansamu Yama Pranata, dan Syahrian Abimanyu.

Bahkan, di Piala Asia U-20 yang baru saja diikuti oleh skuad Garuda muda, Persija dipaksa kehilangan 8 pemain. Ke-8 pemain tersebut masuk ke dalam skuad final untuk Timnas Indonesia.

Tak selesai sampai di sana. Setelah kehilangan 8 pemain, kali ini, pelatih Persija Thomas Doll harus menerima kenyataan bahwa di FIFA Matchday Maret 2023, ia juga harus merelakan 6 pemainnya. Pemain yang dipanggil ada yang berasal dari tim senior, adapula yang junior. Pemain-pemain tersebut adalah Witan Sulaeman, Muhammad Ferarri, Syahrian Abimanyu, Hansamu Yama Pranata, Riko Simanjuntak, dan Dony Tri Pamungkas.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Terpilihnya keenam pemain itu membuat Persija menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemainnya di FIFA Matchday Maret 2023.

Berikut daftar 30 pemain beserta nama klubnya yang akan mengikuti TC jelang FIFA Matchday Maret 2023:

  1. Asnawi Mangkualam Bahar – Jeonnam Dragons FC

  2. Witan Sulaeman – Persija Jakarta

  3. Nadeo Arga Winata – Bali United

  4. Dendy Sulistyawan – Bhayangkara FC

  5. Egy Maulana Vikri – Dewa United FC

  6. Elkan William Tio Baggot – Cheltenham Town

  7. Jordi Amat Maas – JDT

  8. Fachruddin Wahyudi Aryanto – Madura United

  9. Rizky Ridho Ramadhani – Persebaya

  10. Rachmat Irianto – Persib Bandung

  11. Ricky Richardo Kambuaya – Persib Bandung

  12. Marc Anthony Klok – Persib Bandung

  13. Muhammad Ferarri – Persija Jakarta

  14. Syahrian Abimanyu – Persija Jakarta

  15. Hansamu Yama Pranata – Persija Jakarta

  16. Syahrul Trisna Fadillah – Persikabo

  17. Muhammad Dzaky Asraf Huwaidi – PSM Makassar

  18. Muhammad Ramadhan Sananta – PSM Makassar

  19. Moh Edo Febriansah – RANS Nusantara

  20. Daffa Fasya Sumawijaya – Borneo FC

  21. Doni Tri Pamungkas – Persıja Jakarta

  22. Yance Sayuri – PSM Makassar

  23. Yacob Sayuri – PSM Makassar

  24. Dimas Drajat – Persıkabo

  25. Riko Simanjuntak – Persija Jakarta

  26. Pratama Arhan – Tokyo Verdy

  27. Shayne Pattynama – Viking FK

  28. Saddil Ramadhani – Sabah FC

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments