Timnas Indonesia

Manajer Timnas Indonesia Pastikan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Turun di Laga kontra Vietnam



NOBARTV.CO.ID Ragnar dan Haye dipastikan bisa tampil, Dua pemain naturalisasi yang sebelumnya belum bisa memperkuat kini dipastikan sudah. Dua pemain tersebut adalah Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Seperti yang diketahui, pada malam hari ini, Timnas Indonesia akan kembali beraksi dalam lanjutan 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Sebelumnya, pada Kamis 21 Maret kemarin, skuad Garuda telah menjamu Vietnam pada ajang yang sama. Kala itu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut sukses mengalahkan sang tamu dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Vietnam pada saat itu dicetak oleh Egy Maulana Vikri. Kemenangan itu membuat Indonesia mengkudeta posisi Vietnam di peringkat kedua klasemen sementara grup F.

Dan pada malam hari ini, giliran Vietnam yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Anak asuh Philippe Troussier itu bakal menjamu Indonesia di My Dinh Internasional Stadium. Dalam kurun waktu puluhan tahun sejak 2004, Timnas Indonesia tidak pernah meraih kemenangan ketika bermain di stadion tersebut. Lantas bagaimana dengan pertandingan malan nanti?

Kabar baiknya, di tengah berbagai persoalan yang menimpa skuad Garuda seperti beberapa pemain yang sakit dan cedera, ada pula kabar gembira yang patut untuk sama-sama kita ketahui. Ya, dua pemain naturalisasi yang sebelumnya belum bisa memperkuat Timnas Indonesia kini sudah bisa tampil. Dua pemain tersebut adalah Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye. Pada laga melawan Vietnam di GBK Kamis lalu, keduanya tidak bisa didaftarkan karena belum melakukan perpindahan federasi. Namun kini, di laga yang akan berlangsung malam nanti, Shin Tae-yong sudah bisa memainkan dua punggawa yang sama-sama merumput di ini.

Manajer Timnas Indonesia Pastikan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Turun di Laga kontra Vietnam
Ragnar Oratmangoen ketika memberikan keterangan kepada awak media (sumber: IG @timnas.indonesia)

Hal tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh Manajer Timnas Indonesia Sumardji.

“Haye dan Oratmangoen sudah bisa membela Timnas Indonesia melawan Vietnam,” kata Sumardji Senin (25/03) kemarin.

Sebelumnya, asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto juga telah mengatakan hal serupa.

“Keduanya sudah bisa tampil untuk Timnas Indonesia melawan Vietnam,” ungkap pria berkepala plontos itu.

Kehadiran keduanya jelas merupakan sesuatu hal yang patut untuk diapresiasi. Terlebih, seperti yang disebutkan di awal tadi, beberapa pemain inti Timnas Indonesia terpaksa absen karena berbagai alasan. Sandy Walsh absen karena akumulasi kartu. Ivar Jenner hingga Pratama Arhan yang terpaksa ditinggalkan di Indonesia karena demam. Belum lagi dengan absennya tiga pemain inti sejak sebelum digelarnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini karena cedera bersama klubnya masing-masing. Ketiga pemain tersebut adalah Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Shayne Pattynama.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *