Timnas Indonesia

Persebaya Rela Kehilangan Marselino Ferdinan Andai Sang Pemain Hijrah ke Luar Negeri



NOBARTV NEWS – Musim 2022-2023 menjadi tahun tersibuk bagi Marselino Ferdinan. Beruntungnya, ia selalu tampil maksimal di setiap even yang ia ikuti. Kecemerlangan sang pemain membuat rumor kepindahannya lebih sering dibahas dari sebelum-sebelumnya. Persebaya Surabaya selaku klub sang pemain rela melepasnya andai ada klub luar negeri yang meminatinya.

Pada musim 2022-2023, pemain kelahiran 9 September 2004 itu tampil di berbagai even. Pada tahun 2022 kemarin, Marselino tampil di ajang SEA Games 2021, lalu diikuti dengan U-19 2022.

Pasca Piala AFF U-19 itu, Marselino dimasukkan ke dalam skuad senior untuk tampil di di Kuwait. Tak selesai sampai di sana, ia juga tampil membersamai skuad Garuda muda di Kualifikasi Piala Asia U-20 beberapa saat sesudahnya.

Tak hanya itu saja, pemain dengan panggilan ‘Lino' ini kembali diikutsertakan Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Garuda muda di Eropa. Sekembalinya dari Eropa, bukannya istirahat Marselino justru dipanggil memperkuat Timnas senior di Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dan kini, sang pemain telah kembali ke klubnya guna mengarungi putaran kedua .

Bersama Persebaya, Marselino baru tampil sebanyak 6 kali. Penampilan yang amat sedikit itu tak lepas dari banyaknya panggilan untuk memperkuat Timnas di berbagai kelompok umur. Namun baiknya, ketika kembali ke klub pun ia tetap memberikan penampilan terbaiknya.

Sekembalinya dari Piala AFF 2022 kemarin, Marselino langsung menggila. Ia sukses mencetak dua gol dalam kemenangan besar Persebaya atas Persita Tangerang 5-0. Salah satu gol ia cetak dengan spektakuler. Menerima bola muntah, lewat luar kotak penalti, Marselino melepas tembakan keras yang gagal dihalau kiper lawan.

Penampilan cemerlangnya itu membuat dirinya kembali digosipkan akan segera meninggalkan Persebaya. Padahal, kontrak sang pemain sendiri masih berjalan hingga 1 Juli 2024.

Akan tetapi, meskipun kontrak tersebut masih jauh dari sekarang, pihak klub siap untuk kehilangan pemain andalannya itu. Berarti, masa kontraknya di Persebaya bisa saja berakhir lebih cepat dengan syarat sang pemain pindah ke klub luar negeri.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Kita tahu Marsel masih sangat muda, saya sangat support kalau ada tim luar negeri yang menginginkan Marsel. Mudah-mudahan nanti ada, pasti akan kami lepas jika Marsel bermain di luar negeri,” terang pelatih Persebaya Aji Santoso.

“Saya selalu berpesan kepada Marselino; kamu masih muda, jangan cepat berpuas diri. Jangan cepat bangga, jangan meremehkan pemain-pemain yang lalu, tetap humble, tetap rendah hati,” tambah pelatih asal Malang itu.

Beberapa waktu lalu, ketika Marselino tengah membersamai skuad senior di Piala AFF 2022, klub Belanda Feyenoord Rotterdam dikabarkan tertarik dengannya. Namun sampai saat ini, belum terjadi pembicaraan antara klub yang bersangkutan dengan pihak Persebaya Surabaya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments