Timnas Indonesia

Kembali Dimainkan, Jordi Amat Pimpin JDT ke Final Piala FA Malaysia



NOBARTV NEWS – Jordi Amat bermain penuh di laga melawan Selangor FA dalam ajang semifinal Malaysia tadi malam. Di laga tersebut, The Southern Tigers menang telak 4-0 atas sang lawan. Alhasil, Jordi Amat dkk melaju ke babak final Piala FA Malaysia.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Jordi Amat bermain untuk dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Dari dua pertandingan yang dilakoni skuad Garuda (FIFA Matchday) tersebut, Amat hanya tampil sebanyak satu kali.

Dalam laga antara skuad Garuda versus Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya 14 Juni lalu, Amat hanya duduk di bangku cadangan. Amat diketahui mengalami masalah di bagian kakinya begitu bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia. Tanpa Amat (di laga melawan Palestina), skuad Garuda hanya bermain imbang 0-0.

Adapun di laga kedua Timnas Indonesia (di FIFA Matchday Juni 2023), anak asuh Shin Tae-yong itu berhadapan dengan Timnas Argentina. Laga ini dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada tanggal 19 Juni 2023. Pertandingan melawan juara dunia ini dimanfaatkan Shin Tae-yong untuk memainkan beberapa pemain barunya. Ivar Jenner, Rafael Struick hingga Shayne Pattynama dimainkan sejak menit pertama. Begitupun dengan Jordi Amat yang diketahui sudah fit pasca absennya di laga melawan Timnas Palestina.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Penampilan Amat di laga melawan Argentina sendiri cukup baik. Walaupun sempat mengalami blunder, beruntung, kesalahan yang dibuatnya itu tidak membuat lawan mencetak gol. Laga ini berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Timnas Argentina. Dua gol tersebut dicetak oleh Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Begitu laga versus Argentina usai, para pemain kembali ke klubnya masing-masing. Saddil Ramdani dan Jordi Amat kembali ke Malaysia bersama Sabah FC (Saddil) dan Johor Darul Takzim (Amat).

Sekembalinya para pemain tersebut, ternyata baik Amat maupun Saddil langsung mendapatkan kepercayaan untuk bermain. Jordi Amat diturunkan sejak menit pertama ketika menjamu Selangor FA dalam ajang semifinal Piala FA Malaysia.

Bahkan, eks pemain Rayo Vallecano dan Espanyol ini dimainkan penuh oleh sang pelatih. Kepemimpinan Amat di lini pertahanan JDT tak mampu dibendung sang lawan. Selama 2×45 menit, tak satupun gol bersarang ke gawang JDT.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sementara itu, tuan rumah JDT sukses mencetak empat gol tanpa balas. Empat gol tersebut dihasilkan lewat hattrick Arif Aiman Hanapi dan satu gol lainnya dari pemain asing Fernando Forestieri.

Kemenangan 4-0 itu membuat JDT sukses melaju ke babak final Piala FA Malaysia musim ini. Berikutnya, Jordi Amat dkk akan berjumpa dengan Kuala Lumpur FC di babak final yang rencananya akan digelar pada 22 Juli 2023 di Sultan Ibrahim Stadium.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment