Timnas Indonesia

Indra Sjafri Bocorkan Nama Pemain yang Bakal Tampil di FIFA Matchday Kontra Burundi

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Sebentar lagi, akan berhadapan dengan Timnas Burundi dalam sebuah laga bertajuk FIFA Matchday. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri membocorkan beberapa nama yang akan dibawa ke ajang tersebut.

Sebagaimana diketahui, setelah gagal bertanding dengan Timnas Bolivia dan Timnas Tajikistan dalam FIFA Matchday Maret ini, PSSI akhirnya mengumumkan kata sepakat dengan Federasi Sepak Bola Burundi. Burundi merupakan tim asal Afrika. Dijadwalkan, laga melawan Burundi akan dilangsungkan di Indonesia dan laga tersebut akan dimainkan sebanyak dua kali. Sama halnya dengan laga terakhir Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday tahun lalu. Saat itu, skuad Garuda Indonesia menjamu tim asal Amerika Selatan Curacao. Laga melawan Curacao dilangsungkan sebanyak dua kali di dua tempat yang berbeda.

“Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,” kata Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Lebih lanjut, laga tersebut akan digelar pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023.

Sementara itu, untuk pemusatan latihan jelang pertandingan tersebut, PSSI belum mengumumkan pemain yang diminta untuk bergabung. Selain karena Shin Tae-yong baru saja pulang dari Uzbekistan guna membersamai skuad Garuda muda di Piala Asia U-20 2023, beberapa pemain memang masih bermain untuk klubnya masing-masing. Liga 1 pun kemungkinan tidak akan rehat selama kalender FIFA Matchday tersebut.

Lucunya, Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI sudah membocorkan beberapa nama yang akan dipanggil dalam laga melawan Burundi nanti. Kata Indra yang juga berstatus sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 itu, akan ada lima sampai enam pemainnya (skuad Timnas U-22) yang bakal masuk ke skuad Timnas Indonesia senior di FIFA Matchday ini. Para pemain yang dimaksud tersebut bisa dipastikan sudah tampil reguler di klubnya dan berusia di bawah 22 tahun.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Minimal lima-enam orang pasti ada (yang dipanggil ke FIFA Matchday). Anak-anak U-22. Tetapi, bukan yang sudah bergabung TC timnas U-22 Indonesia,” kata Indra Sjafri ketika memimpin TC Timnas U-22 di Lapangan B Senayan, Jakarta, kemarin.

“Pasti pemain-pemain dari Liga 1 yang main reguler dipanggil,” ujar Indra menambahkan.

“Ya, Rizky…. Witan….” kata Indra membocorkan.

Menilik data transfermarkt saat ini, terdapat beberapa pemain senior Timnas Indonesia yang masih bisa digunakan Indra untuk tampil di SEA Games 2023 mendatang. Selain Rizky Ridho dan Witan Sulaeman yang diketahui masih berusia di bawah 22 tahun, ada pula nama Ramadhan Sananta yang saat ini tengah bersinar bersama PSM Makassar. Striker muda itu sudah mencetak 10 gol dan 2 assist dari 19 pertandingannya bersama Juku Eja musim ini. Selain Sananta, ada juga kiper muda Persebaya Surabaya Ernando Ari yang tampil reguler bersama tim asal Jawa Timur itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments