Timnas Indonesia

Elkan Baggott Setuju untuk Dipinjamkan Lagi



NOBARTV NEWS – Elkan Baggott akan kembali dipinjamkan oleh Ipswich Town pada musim ini. Sang pemain sudah menerima dirinya akan kembali berlabuh ke klub lainnya.

Seperti yang diketahui, Elkan Baggott merupakan salah satu pemain abroad yang saat ini meniti karier di Eropa. Selain dirinya, ada nama Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht U-21), Sandy Walsh (KV Mechelen), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Bersama Timnas Indonesia, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini sangat diandalkan oleh Shin Tae-yong. Setiap dirinya fit untuk bermain, pelatih asal Korea Selatan itu wajib memasangnya sebagai starting line up. Tahun lalu, Baggott dkk berhasil membawa skuad Garuda ke putaran final Piala Asia 2023 tahun depan (dilaksanakan tahun 2024).

Adapun baru-baru ini, Baggott menjadi andalan ketika skuad Garuda bermain di ajang FIFA Matchday Juni 2023. Di bulan tersebut, skuad Garuda berhadapan dengan Timnas Palestina dan Argentina. Di dua laga itu, pemain kelahiran Bangkok Thailand tersebut selalu mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Tapi sayangnya, bersama klubnya Ipswich Town, Baggott masih harus menunggu untuk menjadi pemain inti. Musim lalu (2022-2023), Ipswich meminjamkannya ke dua klub berbeda. Di paruh musim pertama, Baggott bermain untuk tim divisi keempat (League Two) Gillingham FC.

Di klub tersebut, Baggott menjadi pemain yang cukup diandalkan. Dalam keseluruhan laga yang dilakoninya, Baggott berhasil membuat tiga gol di semua even.

Usai bersama The Gills (julukan Gillingham), Baggott kembali dipinjamkan ke klub lainnya. Kali ini, Baggott bermain untuk tim divisi yang lebih tinggi yaitu di League One (divisi ketiga Liga Inggris) bersama Cheltenham Town. Tapi sayangnya, di klub tersebut, Baggott hanya tampil sebanyak satu kali sepanjang masa peminjamannya.

Berakhirnya masa peminjaman Baggott di Cheltenham membuatnya kembali ke Ipswich Town. Bersama Ipswich, Baggott sejatinya akan bermain di divisi kedua Liga Inggris (Championship) pada musim depan. Sebab di musim lalu, Ipswich menjadi salah satu tim yang lolos ke divisi di bawah Liga Premier Inggris itu. Tapi sayang bagi Baggott. Ia harus menerima fakta bahwa di musim depan, pelatih Ipswich Kieran McKenna akan kembali meminjamkannya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Rencana tersebut (meminjamkan Baggott) diakui McKenna sudah diketahui oleh pemain yang bersangkutan. Bahkan, Baggott dikabarkan setuju dengan rencana peminjaman tersebut.

“Dan sama halnya dengan Elkan Baggott. Kami pikir yang terbaik bagi Elkan untuk mendapatkan menit pinjaman musim ini dan Elkan setuju dengan rencana itu,” kata McKenna dilansir TWTD Minggu kemarin.

“Dan kami telah berkomunikasi dengan klub yang berbeda, tidak ada yang terlalu dekat, tetapi mudah-mudahan itu akan diselesaikan dalam beberapa minggu ke depan,” ujar McKenna menambahkan.

“Ada minat dari level yang berbeda untuk keduanya. Tidak ada yang disepakati, komunikasi datang melalui klub, terkadang melalui perwakilan mereka juga. Jadi, kami akan melihat setiap tawaran yang datang,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment