Timnas Indonesia

Kelelahan, Dua Pemain Vietnam Ini Diinfus Jelang Duel dengan Indonesia



NOBARTV NEWS – Timnas Vietnam akan menjamu skuad Garuda dalam leg kedua semifinal 2022 malam ini. Dikabarkan, setibanya di Vietnam kemarin, dua pemain tuan rumah terpaksa diinfus karena mengalami kelelahan usai pertandingan dan melakukan perjalanan panjang.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, menjamu Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Saat itu, Marc Klok dkk menjamu Nguyễn Quang Hai dkk di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pertandingan keras di dalam lapangan menjadi cerita yang tak terpisahkan dari laga tersebut. Terlepas dari banyaknya peluang emas yang didapatkan skuad Garuda, adapula momentum serta drama yang patut untuk menjadi perhatian.

Drama yang masih menyeruak sampai saat ini adalah ketika Park Hang-seo mengabaikan jabat tangan dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Dua orang yang pernah bekerjasama di Timnas Korea Selatan itu justru saling cuek. Bahkan saat ini, keduanya sudah memanaskan mesin masing-masing jelang perjumpaan untuk kedua kalinya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Momentum lainnya yang juga tersaji di laga tersebut adalah permainan keras yang tak mungkin untuk kita abaikan. Dari beberapa video yang terekam, bek Vietnam Doan Van Hau melakukan banyak sekali pelanggaran keras kepada pemain Indonesia. Namun bukan hanya Van Hau, dari sisi skuad Garuda sendiri, anak asuh Shin Tae-yong juga beberapa kali melakukan pelanggaran – meski tidak separah yang dilakukan Van Hau tadi.

Nah, akibat permainan keras dengan tensi yang cukup tinggi itu, para pemain pun mengalami kelelahan – dan beberapa di antaranya mengalami cidera kecil. Padahal, dalam tiga hari ke depan (hari ini), mereka sudah harus berjumpa lagi dalam babak hidup mati.

Pada akhirnya, ketika kembali ke negaranya kemarin, dua pemain Vietnam langsung mendapatkan perawatan dari tim medis. Kelelahan di atas lapangan – ditambah dengan perjalanan udara yang sempat delay dan transit membuat energi para pemain makin terkuras. Hal yang sama juga dirasakan skuad Garuda. Namun dikarenakan Timnas Indonesia menggunakan pesawat carter, maka penerbangan yang mereka lakukan tidak sepanjang skuad The Golden Stars Warriors.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dua pemain Vietnam yang dimaksud adalah Nguyen Hoang Duc dan Nguyen Tien Linh. Keduanya diinfus agar di laga kedua melawan Indonesia, kondisi tubuh mereka sudah pulih dan bugar.

“Pada malam tanggal 7 Januari, karena penerbangan VN 220 yang membawa tim Vietnam dari Kota Ho Chi Minh ke Hanoi terlambat berangkat 40 menit karena masalah bagasi,” tulis media Vietnam Bongda.

“Nguyen Hoang Duc dan Nguyen Tien Linh langsung disuntik infus setelah anak asuh Park Hang-seo mendarat di Vietnam,” tambah media tersebut.

“Kesehatan Tien Linh dan Hoang Duc baik-baik saja, tidak ada masalah serius. Mereka memberi cairan pada tubuh untuk pulih lebih cepat,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

12 Comments