Piala Dunia 2022

Info Piala Dunia: Ini Besaran Hadiah Dalam Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar

TOPIK BERITA :


Presiden FIFA - Gianni Infantino
Presiden FIFA – Gianni Infantino

NOBARTV NEWS – Tak terasa empat bulan lagi para pecinta sepakbola dunia akan disuguhkan aksi-aksi sengit dan menarik dari para kontestan , mereka akan beradu kuat di Qatar November nanti untuk mencari siapa yang terbaik. Lebih dari itu ternyata banyak yang penasaran mengenai nilai hadiah yang didapatkan dari para kontestan di ajang ini.

Jadi ajang sepakbola termegah di muka bumi, tentu Piala Dunia menawarkan hadiah yang tak sedikit. FIFA sebagai badan sepakbola tertinggi dunia ditiap gelarannya selalu memberikan hadiah dengan nominal yang fantastis.

Tercatat sebanyak 32 kontestan akan bersaing untuk merebut gelar juara Piala Dunia 2022. Nah, melansir dari Doha News, Rabu (1/6/2022), hadiah uang yang didapatkan juara Piala Dunia 2022 menyentuh USD42 juta (sekira Rp610 miliar).

Luar biasa bukan, namun tak sampai disitu, wakil dari masing-masing negara yang siap berpartisipasi di gelaran ini secara otomatis berhak atas hadiah berupa nominal uang yang tak sedikit, penasaran dengan besarannya, berikut informasi lengkap tentang total hadiah di gelaran Piala Dunai 2022.

Besaran Hadiah Bagi Kontestan Piala Dunia 2022

Gelaran Piala Dunia 2022 akan berlangsung 21 November hingga 18 Desember. Besaran hadiah Piala Dunia 2022 Qatar tercatat meningkat dari edisi sebelumnya 2018 yang berlangsung di Rusia.

Bahkan jika dibandingkan delapan tahun lalu ketika berlangsung di Brasil, angka uang hadiah Piala Dunia 2022 Qatar naik begitu menggiurkan.

Menurut berbagai informasi yang diperoleh, peningkatan uang hadiah Piala Dunia 2022 Qatar mencapai 29 persen dari edisi sebelumnya di Rusia. Dari laporan Total Sport, peningkatan itu didapatkan FIFA dari berbagai sumber, seperti sponsor hingga lisensi hak siar.

Untuk diketahui, tak hanya negara yang akan keluar sebagai juara berhak atas hadiah tersebut, masing-masing peserta Piala Dunia 2022 (32 negara), akan mendapatkan bayaran sebesar $1,5 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar 21-an miliar rupiah.

Hadiah ini merupakan bantuan finansial timnas untuk menutupi biaya persiapan sebelum Piala Dunia 2022 diselenggarakan. Dengan jumlah hadiah yang sangat fantastis ini tentunya dapat memotivasi para timnas untuk menjadi nomor satu di dunia, dan hadiah yang diterima timnas juga dapat meningkatkan finansial tim dan pemain.

Besaran Hadiah Bagi Kontestan yang lolos ke babak 16 besar Hingga Juara

Sebagaimana dinyatakan FIFA dalam laporannya di website fifa.com, anggaran hadiah untuk Piala Dunia 2022 Qatar ini berjumlah sebesar $440 juta atau sebanding dengan 6,3 triliunan rupiah. jumlah ini tentunya sangat fantastis dari anggaran sebelumnya saat Piala Dunia 2018.

Di mulai dari babak 16 besar, dimana masing-masing kontestan yang gugur di babak fase ini, FIFA akan memberikan hadiah hiburan sebagai kontestan sebesar $9 juta dolar AS setara 129-an miliar rupiah.

Selain itu FIFA juga mengungkapkan bahwa setiap tim yang berhasil masuk peringkat ke-5 hingga peringkat ke-8 masing-masing akan menerima hadiah uang sebesar $ 17 juta dolar AS atau setara 243-an miliar rupiah dan bagi tim yang hanya finis di peringkat 9 sampai 16 akan mendapatkan hadiah sebesar $ 13 juta dolar AS atau setara 180-an miliar rupiah.

Sementara itu untuk besaran hadiah masing-masing tim yang lolos ke empat besar Piala Dunia 2022 diantaranya; untuk juara satu akan menerima sebesar $42 juta dolar Amerika Serikat atau jika dirupiahkan sekitar 602 miliar rupiah dan runner-up akan menerima sebesar $30 juta dolar AS atau setara 43 miliar rupiah.

Untuk tim peringkat ketiga akan menerima hadiah sebesar $27 juta dolar AS atau setara 380 miliar rupiah, sedangkan tim peringkat keempat akan menerima $25 juta dolar AS atau setara 380 miliar rupiah.

Nilai yang fantastis bukan, semoga saja dengan raihan hadiah yang begitu besar tiap kontestan dapat menunjukan permainan terbaiknya namun tentu saja harus menjunjung tinggi fair play di tengah lapangan.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola

One Comment