Timnas Indonesia

5 Pemain Timnas U-19 yang Layak Dipromosikan ke Tim Senior



5 Pemain Timnas U-19 yang Layak Dipromosikan ke Tim Senior
Muhammad Ferrari

NOBARTV NEWS – Tampil apik bersama Garuda muda di U-19, beberapa pemain ini layak untuk dipanggil memperkuat skuad senior. Apalagi, dalam waktu dekat, tim nasional senior akan melakoni dua laga di akhir tahun ini : FIFA Matchday dan Piala AFF 2022.

Kedua ajang tersebut bisa dijadikan ajang pembuktian para pemain-pemain berikut. Namun, besar kemungkinannya jika mereka mendapat mandat tampil di tim senior, Piala AFF 2022 menjadi ajang pembuktian yang paling layak. Sebab FIFA Matchday amat penting untuk meningkatkan rangking Indonesia di peringkat FIFA – sehingga Shin Tae-Yong butuh pemain yang lebih berpengalaman.

Lalu, siapa saja pemain yang layak mendapat promosi ke tim senior? Berikut nama-namanya.

1. Cahya Supriadi

Cahya tampil sangat baik selama event Piala AFF U-19 kemarin. Di dua laga penting melawan Thailand dan Vietnam, sang lawan tidak mampu menceploskan satu gol pun ke gawangnya. Posisi Cahya tidak tergantikan di bawah mistar gawang.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dari lima pertandingan di fase grup, ia hanya kebobolan sebanyak dua kali masing-masing dari Timnas Filipina dan Myanmar.

2. Rabbani Tasnim

Pemain muda Borneo FC ini tampil memuaskan sebagai ujung tombak Garuda muda. Ia tidak hanya lihai mencetak gol lewat kaki-kakinya. Ia juga pandai menemukan ruang untuk melepaskan tembakan.

Dari empat gol yang sudah dicetaknya, gol terakhirnya ke gawang Myanmar yang paling patut untuk dijadikan perhatian. Menerima umpan dari tengah, Rabbani memenangkan sprint dengan pemain belakang Myanmar. Ia lantas melepaskan tembakan keras ke sudut atas kiri penjaga gawang – yang tidak mampu dijangkau sang kiper.

3. Hokky Caraka

Berstatus sebagai mantan pemain Garuda Select, sudah selayaknya jika Hokky mendapatkan kesempatan untuk gabung ke tim senior. Pengalamannya selama dua musim di Garuda Select dan berstatus sebagai top skorer, Hokky pangtas untuk naik ‘pangkat' ke tim senior.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

4. Muhammad Ferrari

Tidak ada yang mampu menyingkirkan posisi Ferrari sebagai bek tengah kecuali ia tengah dilanda cidera. Ya, Ferrari sempat mendapatkan cidera di laga perdana melawan Vietnam, namun ketika ia kembali ke lapangan, penampilan bek milik Persija Jakarta ini sangat memuaskan.

Terakhir, ia mencetak dua gol dalam satu laga ketiga melawan Myanmar di laga terakhir .

5. Arkhan Fikri

Meski memiliki sosok Marc Klok, Ricky Kambuaya, atau Rachmat Irianto di lini tengah, Arkhan Fikri disebut layak untuk meneruskan atau bahkan berduet dengan para seniornya tersebut.

Kemampuan melepas diri dari jeratan musuh, ditambah akurasi tembakan membuat pemain baru Arema FC ini layak untuk dicoba oleh Shin Tae-Yong.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid