Timnas Indonesia

Pelatih Baru Ansan Greeners Merasa Klop dengan Asnawi



Pelatih Baru Ansan Greeners Merasa Klop dengan Asnawi
Asnawi Mangkualam Bahar

NOBARTV NEWS – Pelatih anyar Ansan Greeners, Lim Jong-heon merasa nyaman dengan peran Asnawi saat ini. Pelatih yang menggantikan Cho Min-kook itu mengembalikan posisi Asnawi dari penyerang sayap ke posisi aslinya. Lim Jong-heon pun merasa klop dengan mantan pemain PSM Makassar itu.

Di era kepelatihan sebelumnya, Asnawi kerap ditaruh sebagai penyerang sayap. Di posisi tersebut, bek Timnas Indonesia ini jarang terlihat. Ia bahkan kerap kesulitan ketika menerima serangan balik. Masih teringat jelas di pertandingan Piala FA Korea beberapa waktu lalu. Saat itu, Asnawi telat menutup ruang pemain Pyeongchang United sehingga timnya kalah dan tersingkir dari Piala FA.

“Serangannya bagus, tapi pertahanannya masih kurang. Saat menyerang umpannya memberikan penilaian yang baik,” ujar Cho Min-kook waktu itu.

Namun kini, di bawah pelatih barunya, Asnawi menemukan kembali performa terbaik terbaiknya. Dari dua pertandingan terakhir Ansan Greeners, Asnawi selalu dimainkan sejak menit pertama.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

Ketika melawan Daejon Hana Citizen pada 5 Juli lalu, Asnawi bermain penuh ketika timnya takluk 2 – 0 dari sang lawan. Sedangkan di laga kandang melawan Bucheon 1995 FC kemarin, Asnawi masuk sebagai starting line up namun di pertengahan babak kedua dirinya diganti oleh sang pelatih.

Turun sebanyak dua kali sebagai starter di bawah pelatih baru menandakan jika sang pemain telah mendapatkan posisi di skuad inti.

“Asnawi mengalami kesulitan memainkan bek sayap di empat bek. Jika Anda melihat bek sayap di sebelah kanan dari tiga bek tengah, Anda dapat melihat dia percaya diri. dia lebih suka bermain dari belakang. Dia merasa terbebani dengan ketiadaan ruang,” ujar Lim Jong-heon usai laga melawan Bucheon FC, kemarin.

Lim Jong-heon berharap fisik anak asuhnya tersebut kian meningkat – sehingga ketika ia diturunkan di lapangan, ia bisa tampil lebih agresif dari sebelumnya.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

“Saya berusaha membuat dia lebih agresif. Sektor pertahanan perlu ditingkatkan. Peningkatan itu akan diperoleh secara bertahap. Jika kekuatan fisiknya sudah bagus, dia bisa menjadi pemain yang sangat agresif di sektor kanan,” tutup Lim Jong-heon.

Ansan akan kembali memainkan laga tandangnya pada tanggal 18 Juli mendatang melawan Busan iPark di Busan Asiad Stadium. Laga tersebut merupakan laga ke-25 untuk kedua tim di kompetisi K2 League musim ini. Lucunya, kedua tim sama-sama bertengger di papan bawah klasemen sementara. Busan iPark berada di posisi 10 dan Ansan Greeners tepat di bawahnya di posisi 11.

Semoga di laga tersebut Asnawi kembali diturunkan oleh pelatih anyarnya tersebut.

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Pelatih Baru Ansan Greeners Merasa Klop dengan Asnawi yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid