Intermezzo

Presiden FIFA Sumringah Diberi Bintang Jasa dari Pemerintah RI: Saya Dipenuhi Emosi Luar Biasa!



NOBARTV NEWS – Presiden FIFA Gianni Infantino mendapatkan bintang jasa dari Pemerintah RI. Penghargaan yang diberikannya itu membuat Gianni sumringah luar biasa.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, Gianni Infantino beserta beberapa pembesar FIFA hadir dalam laga Indonesia U-17 vs Ekuador U-17 pada ajang 2023 grup A. Bahkan bukan hanya mereka saja, namun Presiden RI Joko Widodo, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, beserta para jajaran kementerian Republik Indonesia hadir di tribun penonton Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Dalam pertandingan tersebut, skuad Garuda Asia (julukan U-17) bermain imbang dengan skor akhir 1-1. Satu gol dari Arkhan Kaka mampu diimbangi oleh anak asuh Diego Martinez beberapa saat sesudahnya. Hasil ini membuat Timnas Indonesia cuma mendapatkan satu poin dan kini duduk di peringkat kedua klasemen sementara grup A Piala Dunia U-17 2023.

Presiden FIFA Sumringah Diberi Bintang Jasa dari Pemerintah RI: Saya Dipenuhi Emosi Luar Biasa!
Gianni Infantino menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo

Menariknya, sebelum menghadiri laga Piala Dunia U-17 semalam, Giannini Infantino terlebih dahulu mendatangi Istana Negara Jakarta. Di sana, ia ditemani oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, dan Menpora RI Dito Ariotedjo.

Kedatangan Gianni Infantino adalah dalam rangka memenuhi undangan pemerintah RI. Sebab di sana, Gianni mendapatkan penghargaan berupa tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama. Penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo itu disebabkan karena Gianni dianggap berjasa pada perkembangan sepak bola Indonesia. Penghargaan ini sendiri sudah merupakan Keputusan Presiden No 70/TK/Tahun 2023.

Dalam keterangannya, Gianni menyebut penghargaan tersebut sangat luar biasa. Sampai-sampai ia dipenuhi perasaan emosi yang membuncah. Tak lupa, ia juga menghaturkan terima kasihnya kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

“Menurut saya, penghargaan ini sangat luar biasa. Saya dipenuhi emosi luar biasa saat menerima kehormatan dan penghargaan dari Presiden Joko Widodo,” ujar Gianni Infantino.

“Saya mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam. Terima kasih Bapak Presiden,” ucapnya menambahkan.

Presiden FIFA asal Swiss itu mengaku sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan. Namun penghargaan dari Pemerintah RI diakuinya sangat-sangat spesial bagi dirinya.

“Ini adalah penghargaan yang sangat-sangat penting.”

“Saya beberapa kali mendapat kehormatan dari beberapa negara lain, namun penghargaan penting ini sungguh berarti bagi saya. Sangat, sangat, sangat spesial,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid