Timnas Indonesia

STY Tegaskan Niat Lawatannya ke Vietnam: Untuk Menang dan Berada di Final!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Tugas berat tengah menanti Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu akan menghadapi partai hidup mati bersama anak asuhnya ketika melawan Timnas Vietnam nanti malam.

Diketahui, pada malam hari nanti, Marc Klok dkk akan diladeni skuad The Golden Stars Warriors di My Đình Stadium. Laga tersebut merupakan laga kedua bagi Vietnam dan Indonesia setelah di pertandingan sebelumnya bertanding sama kuat.

Saat itu, menahan Vietnam di leg pertama semifinal 2022 0-0. Sepanjang pertandingan, tak satupun gol yang berhasil dicetak oleh kedua tim.

Maka sudah sewajarnya jika laga nanti malam disebut sebagai laga hidup dan mati. Kedua tim sama-sama mengincar tiket untuk lolos ke babak final dan berjumpa dengan salah satu pemenang antara Thailand dan Malaysia.

Dalam sesi konferensi pers kemarin, Shin Tae-yong menegaskan bahwa kedatangan timnya ke markas Vietnam adalah untuk meraih kemenangan. Mereka telah menanamkan niat tersebut untuk mencapai babak final seperti prestasi yang mereka raih di edisi sebelumnya. Saat itu (Piala AFF 2020), Shin sukses membawa skuad Garuda hingga partai final dan berjumpa dengan Timnas Thailand. Sayang, di babak perebutan gelar itu, Egy Maulana Vikri dkk tumbang dengan skor agregat 6-2.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Leg pertama kedua tim bermain imbang 0-0,” buka Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, kemarin.

Shin menegaskan bahwa timnya memiliki peluang yang lebih besar (untuk lolos) di laga nanti. Ia juga mengatakan bahwa kedatangan tim-nya itu untuk menang dan lolos ke final.

“Kami memiliki sedikit keuntungan di leg kedua. Kami memiliki yang terbaik untuk pertandingan besar dan saya pikir kami punya peluang di pertandingan ini. Kami datang ke sini untuk menang dan berada di final,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Dendy Sulistyawan yang turut menemani Shin dalam sesi konferensi tersebut juga yakin dengan skuad Timnas Indonesia saat ini. Ia dan rekan-rekannya telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk tampil maksimal di leg kedua nanti malam.

“Kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini dan kami memiliki partisipasi terbaik,” ujar Dendy Sulistyawan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Saya pikir Indonesia akan terus bermain seperti di leg pertama dengan kepercayaan diri yang tinggi. Kami di sini untuk menang,” tutup striker asal Bhayangkara FC itu.

Untuk diketahui, Piala AFF 2022 merupakan even terakhir yang akan diikuti Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam. Sebab usai turnamen ini, pelatih asal Korea Selatan itu telah memutuskan diri untuk tidak memperpanjang kontraknya. Dengan demikian, bisa dipastikan skuad Vietnam akan tampil maksimal demi memberikan hadiah perpisahan yang manis bagi sang pelatih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments