Piala Dunia 2022

Pelatih Korea Selatan Ungkap Kondisi Son Heung-min Jelang Lawan Uruguay di Piala Dunia 2022



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento membeberkan kondisi Son Heung-min jelang laga perdana melawan Uruguay.

Korea Selatan akan menjalani pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2022 melawan Uruguay pada Kamis 24 November 2022 pukul 20.00 WIB.

Pertandingan antara Korea Selatan vs Uruguay akan dilangsungkan di Stadion Education City, Qatar.

Kondisi Son Heung-min

Diketahui bahwa pemain andalan Timnas Korea Selatan, Son Heung-min menderita cedera jelang Piala Dunia Qatar 2022.

Son Heung-min menderita cedera pada tulang sekitar matanya akibat tabrakan dengan pemain lawan. Cedera tersebut didapatkan oleh Son Heung-min pada saat membela Tottenham Hotspur di ajang Eropa.

Apa yang dialami Son Heung-min tersebut tentunya menjadi kabar buruk bagi Timnas Korea Selatan. Pasalnya, Son merupakan kapten sekaligus pemain inti di Korea Selatan.

Saat pertama kali dikabarkan menderita cedera tersebut, Son Heung-min digadang-gadang tidak akan bisa membela Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022.

Akan tetapi, setelah itu isu muncul, Son Heung-min tampak mampu kembali bergabung latihan dengan Timnas Korea Selatan sembari menggunakan topeng.

Baru-baru ini, jelang melawan Uruguay di Piala Dunia 2022. Pelatih Korsel, Paulo Bento mengumumkan kondisi Son Heung-min.

Menurut Paulo Bento, Son Heung-min bisa bermain membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022 nanti.

Terkait topeng yang digunakan Son, Paulo Bento menyebut hal itu bukanlah sesuatu yang merepotkan bagi Son Heung-min.

“Son Heung-min, bisa bermain dan akan bisa bermain. Fakta dia akan memakai masker bukanlah hal yang merepotkan baginya, itu wajar baginya.” Kata Paulo Bento, dilansir dari laman BBC.

Terkait laga melawan Uruguay, Paulo Bento mengaku akan mencoba membuat Son Heung-min merasa nyaman.

“Kita akan lihat besok bagaimana jadinya. Harapan kami adalah dia akan merasa nyaman sejauh mungkin. Dia tahu, dan kami tahu, bahwa setelah cedera ini kami tidak bisa mengambil risiko apapun.” Tambah Paulo Bento.

Pemain Kunci

Baik Uruguay maupun Korea Selatan punya beberapa pemain kunci di skuadnya.

Di sisi Uruguay, ada beberapa pemain bintang yang perlu diwaspadai seperi Luis Suarez, Federico Valverde, Darwin Nunez, hingga Bentancur. Beberapa nama tersebut tentunya punya kualitas yang bagus dan sudah dikenal sebagai pemain kelas dunia.

Sementara itu, Son Heung-min bukan satu-satunya pemain bintang di skuad Korea Selatan saat ini.

Diketahui bahwa Korea Selatan punya beberapa pemain bintang lain yang tentunya perlu diwaspadai seperti Kim Min Jae, Lee Kang In, Jeong Woo Yeong, Hwang In Beom hingga Hwang He Chan.

Preview Korea Selatan vs Uruguay

Duel antara Korea Selatan v Uruguay di Piala Dunia 2022 nanti diprediksi bakal berlangsung cukup seru dan menarik. Kedua tim tersebut punya gaya permainan menyerang dan punya ciri khas tersendiri dalam menyerang.

Timnas Uruguay tampaknya bakal bisa tampil lebih percaya diri pada pertandingan nanti, karena Uruguay unggul secara kekuatan tim jika dibandingkan dengan Korea Selatan. Uruguay sepertinya akan tampil lebih menekan dan mengurung Korea Selatan nantinya.

Sementara itu, Korea Selatan pastinya tidak ingin hanya bertahan dan menunggu. Anak asuhan Paulo Bento tersebut diprediksi akan mencoba menekan melalui lini sayap maupun kombinasi umpan-umpan pendek yang dibangun dari lini tengah.

Walaupun kalah secara kualitas tim dengan Uruguay, Timnas Korea Selatan tentunya punya potensi untuk menang pada pertandingan nanti, asalkan bisa bermain dengan bagus, rapi dan tidak membuat banyak kesalahan.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

3 Comments