Timnas Indonesia

Balasan Kocak Warganet Indonesia usai Dipermalukan Irak: Your Goal is Not Halal!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Netizen Indonesia ramai-ramai berkomentar di media sosial setelah satu gol Irak yang terindikasi off-side namun disahkan oleh wasit beberapa waktu lalu. Salah satu netizen memberikan komentarnya dengan menyebut gol tersebut tidak halal.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, bertemu dengan Timnas Irak di partai perdananya di ajang Piala Asia 2023. Selain Irak, skuad Garuda juga tergabung dengan Timnas Jepang dan Vietnam dalam ajang sepak bola tertinggi di benua Asia itu.

Sayangnya, dalam laga perdananya melawan Irak kemarin, Marc Anthony Klok dkk dikalahkan dengan skor akhir 3-1. Sempat menyamakan kedudukan lewat Marselino Ferdinan pada menit ke-37, anak asuh Jesus Casas itu kembali membalas lewat dua gol yang kembali dilesakkan ke gawang Ernando Ari. Alhasil, skuad Singa Mesopotamia mengunci kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Pasca laga, ada satu hal yang masih menjadi perdebatan dari laga tersebut. Ya, salah satu gol yang dibuat oleh pemain Irak mengandung kontroversi. Gol tersebut – ketika dilihat dari tayangan ulangan tampak seperti off-side. Namun setelah wasit mengecek VAR, gol tersebut tetap disahkan. Shin Tae-yong sendiri sudah melayangkan protesnya.

”Saya ingin menyebut bahwa gol kedua (Irak) 100 persen offside. Gol itu tercipta di momen krusial pada pertandingan. Meskipun ada teknologi mutakhir melalui VAR, keputusan final tetap berada di wasit. Jadi, saya amat kecewa dengan keputusan mengenal gol kedua Irak,” kata Shin Tae-yong pasca laga.

Sementara itu, netizen Indonesia juga turut membalas terkait kisruh gol yang kontroversial tersebut. Beragam komentar dicuitkan oleh mereka. Beberapa di antaranya bernada serius – hingga beberapa lagi mengandung komentar kocak.

Balasan Kocak Warganet Indonesia usai Dipermalukan Irak: Your Goal is Not Halal!
Indonesia vs Irak beberapa waktu lalu
Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Pemain ente larinya kenceng-kenceng dikasih makan spedometer kali ye brothers,” tulis seorang netizen dengan username @wannabewithyuuu.

“Remember that offside is not halal brother,” balas netizen lainnya lagi.

Adapula netizen yang menyerukan Indonesia akan membalas Irak di pertemuan mereka di Jakarta nanti. Diketahui, pada tahun 2024 ini, Indonesia akan kembali bertemu Irak di partai kandang 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

“Kita balas di jakarta,” cuit @gueqibulinlu.

“Allright Faisal. Since you didnt do favor for us tonight, lets make another deal. Please beat Philippines twice and Vietnam later at WCQ. As for the reward, we'll cheering for you to get through semifinal and final,” bunyi komentar lainnya dari @KenSadja.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid