Timnas Indonesia

Gagal Debut di Timnas Senior, Dzaky Asraf Tak Kecewa

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Winger muda PSM Makassar gagal mencatatkan caps pertamanya untuk . Kegagalan itu dipastikan setelah sang pemain dicoret dari daftar pemain yang akan dibawa ke 2022.

Diketahui, beberapa waktu lalu, STY mengumumkan 28 nama pemain yang telah mengikuti pemusatan latihan di Bali. TC tersebut dimulai pada 28 November 2022. Dan dalam daftar 28 pemain yang diikutsertakan itu, terdapat tiga pemain Garuda muda yang baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Eropa.

Jadi, beberapa hari sebelum TC Timnas senior itu, skuad Timnas Indonesia U-20 sedang melakukan pemusatan latihan di Eropa tepatnya Turki dan Spanyol. Usai dari TC tersebut, tiga pemain Garuda muda yakni Marselino Ferdinan, Dzaky Asraf, dan Muhammad Ferrari kembali diminta untuk bergabung dengan Timnas senior.

Sayang, setelah mengikuti TC bersama skuad senior itu, hanya satu pemain yang lolos dan diikutsertakan ke Piala AFF 2022. Pemain yang dimaksud adalah Marselino Ferdinan. Sedangkan dua pemain lainnya yakni Dzaky Asraf dan Muhammad Ferrari gagal melangkah ke Piala AFF 2022. Atas hal itu, Dzaky Asraf dan Muhammad Ferrari pun kembali ke klubnya masing-masing.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Dan setelah dipastikan tidak ikut ke Piala AFF 2022, Dzaky Asraf pun mengemukakan komentarnya. Winger muda kesayangan Bernando Tavares itu mengaku tak kecewa.

“Buat saya pribadi, sebenarnya saya tidak kecewa,” katanya.

Baginya, pencoretan itu adalah hal yang wajar. Ia menjadikannya sebagai sebuah motivasi agar bisa tampil jauh lebih baik lagi.

“Tapi ini jadi motivasi bagi saya untuk jadi lebih baik lagi,” ujarnya menambahkan.

Meski gagal mentas bersama Timnas senior, namun Dzaky masih memiliki harapan untuk tampil membela Garuda muda di Piala Asia U-20 dan 2023. Ia berharap di kedua even tersebut, dirinya bisa tampil jauh lebih baik lagi.

“Karena kedepannya ada Piala Asia U-20 2023 dan kita harus tampil lebih baik lagi. Semoga di Piala AFF 2022 timnas Indonesia bisa juara,” pungkasnya.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Dicoretnya Dzaky juga menjadi berkah bagi dirinya sendiri. Karena ia bisa menjadi pemain inti di klubnya PSM Makassar. Karena sebagaimana diketahui, dua pemain PSM juga ditarik ke Timnas Indonesia dan lolos ke Piala AFF 2022. Dua pemain yang dimaksud adalah sayap lincah Yakob Sayuri dan striker muda Ramadhan Sananta.

Bahkan, ketika kembali ke klubnya kemarin, Dzaky langsung diturunkan oleh Bernando Tavares di laga melawan PSIS Semarang. Dzaky diturunkan sejak menit pertama dan bermain penuh selama 90 menit. Di laga itu, tim berjuluk Juku Eja menang telak dengan skor akhir 2-0.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

34 Comments