Timnas Indonesia

Ketum PSSI Pastikan Timnas U-22 Dapat Bonus Usai Juara SEA Games 2023



NOBARTV NEWS – Sesuai dengan janjinya sebelum dimulainya SEA Games 2023, Erick Thohir dipastikan akan memberikan bonus kepada para punggawa Timnas Indonesia U-22 jika berhasil keluar sebagai juara dalam even tersebut.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia U-22 memastikan dirinya sebagai juara dalam even multi olahraga SEA Games 2023. Dalam kurun 32 edisi dilaksanakannya even tersebut, Timnas Indonesia U-22 baru meraih medali emas untuk cabang olahraga sepak bola putra sebanyak tiga kali. Pertama pada tahun 1987, kedua 1991, dan paling baru adalah di tahun 2023.

Keberhasilan skuad Garuda merengkuh gelar tersebut tak lepas dari tangan dingin Indra Sjafri. Selain itu, peran Rizky Ridho sebagai kapten di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-22 juga tak kalah penting. Intinya, banyak sekali orang yang terlibat di balik keberhasilan skuad Garuda. Dari pemain, pelatih, asisten, hingga orang-orang yang berada di balik layar.

Baca Juga:  Erick Thohir Minta Timnas Senior Balas Dendam atas Kekalahan Garuda Muda dari Australia U16

Sebelum keberangkatan Timnas Indonesia U-22 ke Kamboja (tuan rumah SEA Games 2023) kala itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pernah menjanjikan sebuah bonus andaikata Marselino Ferdinan dkk sukses membawa pulang medali emas. Hingga pada akhirnya, medali tersebut pun benar-benar kembali ke pangkuan bumi pertiwi. Di partai final yang berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh Kamboja Selasa malam kemarin, skuad Timnas Indonesia U-22 menang telak atas sang lawan Timnas Thailand U-22. Tak tanggung-tanggung, lima gol bersarang ke gawang anak asuh Issara Sritaro itu. Sementara itu, sang lawan hanya mampu membuat dua gol ke gawang Ernando Ari.

Adapun terkait bonus yang pernah dijanjikan itu, Erick memastikan pihaknya pasti bakal memberikannya.

“Untuk bonus pasti ada disiapkan,” kata Erick Thohir.

“Jadi kunci kemenangan tentu harus fokus dan tanpa beban. Apalagi beberapa hari kemarin kalau anak-anak kita gak jaga, mereka akan pecah fokus, ada sosial media yang malah mengganggu fokus mereka jadi memang kita sangat batasi mereka,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Piala AFF U16 2024: Jadwal Indonesia vs Vietnam di Perebutan Tempat Ke-tiga

“Semakin banyak yang bergerak itu kan bagus. Karena memang pembangunan sepakbola itu kan tidak bisa berdasarkan dari atas, tapi harus dari bawah ke atas. Jadi pembinaan masyarakat komunitas seperti ini harus jadi bagian menyeluruh sepakbola Indonesia,” katanya menutupi.

Selain dari PSSI, skuad Garuda juga akan mendapatkan tambahan bonus dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Jumlah bonus tersebut belum ditambah dengan hadiah yang juga akan diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Sebab berdasarkan pengakuannya, orang nomor satu di Indonesia itu pernah menyampaikan bahwa Pemerintah RI juga akan memberikannya (bonus SEA Games), tak hanya kepada atlet sepakbola saja namun kepada seluruh atlet berprestasi.

“Ya nanti diberi bonus. Ya nanti ini ke Jepang dulu baru nanti bonusnya dihitung,” kata Jokowi kemarin.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Ketum PSSI Pastikan Timnas U-22 Dapat Bonus Usai Juara SEA Games 2023 yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid