Timnas Indonesia

10 Pemain Termahal Asia Tenggara, Timnas Indonesia Sumbang 1 Pemain!



10 Pemain Termahal Asia Tenggara, Timnas Indonesia Sumbang 1 Pemain!
Pemain termahal Asia Tenggara, Gerrit Holtmann

NOBARTV NEWS – Awal tahun 2022, transfermarkt merilis daftar pemain beserta harga pasarannya masing-masing. Begitupun dengan pemain asal Asia Tenggara seperti Indonesia. Saat itu, Asnawi masuk dalam daftar 10 pemain Asia Tenggara dengan harga tertinggi. Lalu, bagaimana dengan saat ini?

Berdasarkan rilis saat ini, Asnawi tidak masuk lagi sebagai pemain 10 besar lagi. Nilai transfer yang dimiliki pemain Ansan Greeners itu turun dari 6,52 miliar (Januari 2022) menjadi 5,65 miliar (Juni 2022).

Lalu, siapa saja daftar pemain dengan nilai pasaran tertinggi di Asia Tenggara? Adakah pemain Timnas Indonesia yang masuk dalam daftar? Berikut daftar lengkapnya!

1. Gerrit Holtmann (Filipina – 78,22 miliar)

Gerrit Holtmann menjadi pemain Asia Tenggara yang menembus angka 78,22 miliar. Jumlah tersebut sangatlah fantastis. Di edisi sebelumnya, pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin menjadi pemain termahal dengan harga 27,81 miliar pada Januari 2022 lalu.

Saat ini, Gerrit Holtmann bermain di klub kasta tertinggi Liga Jerman, VfL Bochum.

2. Chanathip Songkrasin (Thailand – 24,33 miliar)

Pemain yang dijuluki ‘Messi dari Thailand’ ini harus puas menduduki posisi kedua. Di edisi sebelumnya, ia menduduki peringkat pertama dengan nilai pasaran mencapai 27,81 miliar. Sayang, kali ini ia harus berpuas di posisi kedua dengan harga pasaran 24,33 miliar.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

3. Neil Etheridge (Filipina – 17,38 miliar)

Kiper yang kenyang dengan pengalaman bermain di Eropa ini menduduki peringkat ketiga dengan nilai pasaran 16,38 miliar rupiah.

Saat ini, Neil membela klub kasta kedua Liga Inggris (Championship) Birmingham City.

4. Dion Cools (Malaysia – 14,77 miliar)

Bek naturalisasi Timnas Malaysia, Dion Cools menduduki peringkat keempat dengan nilai transfer 14,77 miliar.

Pemain kelahiran 4 Juni 1996 ini tercatat sebagai salah satu punggawa FC Midtjylland, salah satu klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Denmark atau Superligaen.

5. Theerathon Bunmathan (Thailand – 10,43 miliar)

Bek kiri Buriram United ini menyematkan dirinya sebagai bek sayap termahal Asia Tenggara. Pemain yang pernah berkiprah di J1 League bersama Yokohama F. Marinos ini bernilai 10,43 miliar.

6. Chaowat Veerachat (Thailand – 8,69 miliar)

Chaowat berstatus sebagai pemain pinjaman Cerezo Osaka dari BG Pathum United. Chaowat menduduki peringkat keenam sekaligus menjadi pemain Thailand ketiga yang masuk dalam daftar 10 pemain termahal Asia Tenggara.

Chaowat sendiri memiliki harga pasaran 8,69 miliar.

7. Irfan Fandi (Singapura – 8,69 miliar)

Bek jangkung Timnas Singapura, Irfan Fandi menjadi satu-satunya pemain asal Singapura yang masuk dalam daftar 10 pemain termahal Asia Tenggara.

Saudara kandung striker Singapura, Ikhsan Fandi ini memilki harga pasaran 8,69 miliar.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

8. Marc Anthony Klok (Indonesia – 7,82 miliar)

Di edisi sebelumnya Asnawi menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang masuk dalam daftar, kini hanya Klok yang menggantikannya dalam posisi tersebut.

Pemain Persib Bandung ini menjadi satu-satunya pemain asal Indonesia yang masuk dalam daftar pemain termahal Asia Tenggara. Tak satupun dari pemain abroad seperti Egy dan lainnya yang masuk dalam daftar. Justru pemain yang bermain di liga lokal seperti Klok yang masuk.

Harga pasaran Klok sendiri saat ini berada pada angka 7,82 miliar.

9. Hoang Duc Nguyen (Vietnam), Quang Hai Nguyen (Vietnam), Ikhsan Fandi (Filipina) : 6,95 miliar

Tiga pemain dari dua negara berbeda masuk secara bersamaan sebagai pemain peringkat nomor 9 termahal di Asia Tenggara.

Mereka adalah Hoang Duc Nguyen, Quang Hai Nguyen, dan terakhir striker Singapura Ikhsan Fandi. Ketiganya bernilai sama yakni 6,95 miliar.

Selain ketiga nama tersebut, terdapat beberapa pemain lainnya yang juga memiliki harga yang sama.

10. L. Corbin-Ong (Malaysia – 6,08 miliar)

Sebetulnya daftar nomor 10 diisi oleh banyak pemain. Seperti M. Davies dari Malaysia, T. Nguyen dari Vietnam. Namun mengingat banyak sekali pemain yang memiliki harga serupa, penulis memilih satu nama sebagai perwakilan yakni L. Corbin-Ong.

L. Corbin-Ong merupakan bek sayap asal Malaysia yang kini bermain untuk klub raksasa, Johor Darul Takzim. Ia setim dengan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 10 Pemain Termahal Asia Tenggara, Timnas Indonesia Sumbang 1 Pemain! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment