Timnas Indonesia

Indra Sjafri Bakal Rotasi Pemainnya di Laga Melawan Timor Leste U-22



NOBARTV NEWS – Indra Sjafri kemungkinan besar akan merotasi pemainnya di laga melawan Timnas Timor Leste U-22 sore nanti.

Seperti yang diketahui, pada Minggu 07 Mei 2023 (hari ini), skuad Garuda Indonesia akan memainkan laga ketiganya dalam ajang SEA Games 2023. Di laga awal dan keduanya, Rizky Ridho dkk berhasil menyapu bersih kedua laga itu dengan kemenangan. Adapun di laga ke-tiga nanti, para punggawa itu akan berhadapan dengan Timnas Timor Leste U-22.

Di laga pertama yang dilangsungkan Sabtu 29 April lalu, skuad Garuda menang meyakinkan atas Timnas Filipina U-22. Tiga gol masing-masing dari kaki Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathurrahman bersarang ke gawang anak asuh Rob Gier itu.

Begitupula dengan laga keduanya. Di laga kedua (04/05) tersebut, skuad Timnas U-22 mencetak lebih banyak gol ke gawang Myanmar U-22. Namun lebih dari itu, gawang Ernando Ari kembali perawan di laga kedua. Dan ke gawang Timnas Myanmar U-22 tersebut, skuad asuhan Indra Sjafri cetak lima gol. Kelima gol dihasilkan dari brace Ramadhan Sananta. Selain itu, masing-masing satu biji gol dari Marselino Ferdinan, Fajar Fathurrahman, dan Titan Agung.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Keperawanan gawang Timnas Indonesia akan kembali diuji di laga ketiga sore nanti. Berhadapan dengan Timnas Timor Leste U-22, gawang skuad Garuda diharapkan masih terjaga serta yang lebih penting, Timnas Indonesia mampu mengalahkan sang lawan.

Untuk laga sore nanti yang akan dilangsungkan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja itu, pelatih Indra Sjafri mengisyaratkan akan melakukan beberapa rotasi kepada pemainnya. Indra menyebut di laga melawan Timor Leste U-22, ia akan memasukkan beberapa pemain yang belum mendapatkan jatah bermain. Namun demikian, kata Indra lagi, rotasi dengan memasukkan pemain baru tersebut tidak akan merusak kerangka tim yang sudah ia bangun sejak laga pertamanya.

“Yang perlu kami syukuri semua pemain dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera, semua siap kasih yang terbaik untuk pertandingan besok.,” kata Indra Sjafri.

“Termasuk besok kita hanya mengganti beberapa posisi saja. Pemain-pemain yg belum pernah main besok kita mainkan tanpa merusak kerangka tim,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sejauh ini, dari 20 pemain yang dibawanya ke SEA Games 2023, baru dua pemain yang belum tampil. Mereka adalah Adi Satryo dan Haykal Alhafiz.

Bagi Indra Sjafri, melawan Timor Leste U-22 sama pentingnya seperti melawan tim-tim lainnya. Jadi, ia tetap melakukan persiapan maksimal sebelum duel tersebut tersaji.

“Sebelum lawan Timor Leste, hari ini kami ada persiapan, di mana kami anggap laga lawan Timor Leste adalah laga yang penting, sama seperti pertandingan sebelumnya. Oleh sebab itu persiapan harus maksimal,” katanya lagi.

Terkait siapa pemain yang harus diwaspadai, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu menyebut seluruh pemain lawan (Timor Leste U-22) wajib untuk diwaspadai.

“Semua pemain harus diwaspadai. Yang jelas kami akan merespons laga besok dengan game plan. Yang penting main dengan cara kami,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid