Piala Afrika

Prediksi Gambia vs Kongo, Kualifikasi Piala Afrika

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Laga antara Gambia vs Kongo akan tersaji di matchday ke-6 Kualifikasi 2023, pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Grand of Marrakech dan bisa disaksikan pada Senin 11 September 2023 pukul 02.00 WIB.

Gambia tampak punya performa yang sedikit lebih baik di Kualifikasi Piala Afrika musim ini jika dibandingkan dengan Kongo.

Dalam lima pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Afrika 2023, Gambia bisa menang tiga kali, sedangkan Kongo hanya bisa menang dua kali.

Untuk saat ini, Gambia menduduki posisi kedua pada klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Afrika 2023 dengan raihan 9 poin.

Di sisi lain, Kongo tampak bertengger di posisi ke-3 pada klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Afrika 2023 dengan 6 poin.

Sebelum menonton keseruan pertandingan antara Gambia vs Congo di Kualifikasi Piala Afrika 2023, cek prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Potret para pemain Gambia (SC: Instagram @the_gff_official)
Potret para pemain Gambia (SC: Instagram @the_gff_official)

Head to Head

Dikutip dari laman 11vs11, Gambia tercatat baru pernah bermain melawan Kongo empat kali sejauh ini.

Pada empat pertemuan tersebut, Gambia dan Kongo tampak cukup berimbang karena sama-sama bisa menang sekali.

  • 8 Juni 2022 Kongo vs Gambia: 1-0
  • 9 Oktober 2020 Congo vs Gambia: 0-1
  • 9 April 1995 Gambia vs Congo: 1-1
  • 4 September 1994 Kongo vs Gambia: 1-1

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Gambia

Pada lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, Gambia memetik hasil yang kurang memuaskan. Diketahui bahwa Gambia bisa menang dua kali, imbang sekali, dan kalah dua kali.

  • 14 Juni 2023 Sudan Selatan vs Gambia: 2-3
  • 28 Maret 2023 Gambia vs Mali: 1-0
  • 25 Maret 2023 Mali vs Gambia: 2-0
  • 20 November 2022 Guinea Bissau vs Gambia: 0-0
  • 27 Juli 2022 Guinea Bissau vs Gambia: 2-0

Kongo

Dalam lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, Kongo memetik hasil yang kurang memuaskan. Tercatat bahwa Kongo hanya bisa menang sekali, imbang sekali, dan kalah tiga kali.

  • 18 Juni 2023 Kongo vs Mali: 0-2
  • 27 Maret 2023 Sudan Selatan vs Kongo: 0-1
  • 23 Maret 2023 Kongo vs Sudan Selatan: 1-2
  • 21 Januari 2023 Kongo vs Niger: 0-0
  • 17 Januari 2023 Kamerun vs Kongo: 1-0

Gambia vs Congo: Nobartv Yalla Shoot Live Streaming & Prediksi Skor, Grup G Kualifikasi Piala Afrika 2023

Prediksi Line Up

Gambia: B Gaye, O Colley, James G, I Touray, Noah S Sundberg, A Manneh, Gamza B, Musa B, A Ceesay, A Sanyang, Ali S

Kongo: Pavelh N, B Passi, Messie B, B Mazikou, J Ondongo, G Makouta, A Makoumbou, William H, Yhoan A, T Bifouma, Guy M

Skuad Gambia melakukan sesi latihan jelang melawan Kongo (SC: Instagram @the_gff_official)

Preview Pertandingan

Gambia diprediksi akan bisa bermain sedikit lebih mendominasi pada pertandingan nanti, baik dalam hal penguasaan bola maupun serangan nantinya.

Gambia sedikit lebih dijagokan untuk bisa meraih kemenangan nanti, mengingat bahwa Gambia punya kualitas skuad yang lebih baik jika dilihat dari data Transfermarkt.

Di sisi lain, Kongo diprediksi akan bermain cenderung lebih menunggu saja nantinya. Kongo sepertinya akan cukup tertekan dengan permainan Gambia nanti.

Untuk melakukan serangan kepada lini pertahanan Gambia, Kongo tampaknya akan lebih mengandalkan skema serangan balik cepat saja nantinya.

Prediksi Skor Akurat

Menilik pada prediksi line up yang akan dimainkan, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Kualifikasi Piala Afrika 2023 antara Gambia – Kongo diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Gambia.

Link Yalla Shoot Live Streaming Gambia vs Kongo

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Kualifikasi Piala Afrika 2023 dan ingin menyaksikan Gambia versus Kongo, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui yalla tv link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.