Timnas Indonesia

Bocor! 3 Calon Lawan Indonesia di FIFA Matchday September Mendatang

TOPIK BERITA :


Bocor! 3 Calon Lawan Indonesia di FIFA Matchday September Mendatang

NOBARTV NEWS – Sesuai permintaan Shin Tae-Yong, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri telah memilih calon tanding Timnas Indonesia di FIFA Matchday mendatang. Kabarnya, PSSI telah mengundang tiga tim yang akan menjadi lawan tanding Marc Klok dkk. Namun, PSSI akan memuat pengumuman (lawan) resminya pada minggu depan.

Beberapa waktu lalu, Indra Sjafri menjanjikan Timnas Indonesia akan mendapat lawan kuat di FIFA Matchday mendatang. Direncanakan, skuad asuhan Shin Tae-Yong akan berhadapan dengan dua tim nasional dengan peringkat 100 dan 120 besar dunia.

“Kami sudah cari. Satu ranking 100 ke bawah, satu lagi tim peringkat 1-120,” papar Indra Sjafri, Kamis kemarin.

Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dalam FIFA Matchday tersebut. Dengan demikian, skuad Garuda akan mendapatkan suntikan semangat dengan kehadiran para suporter di stadion.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Kami mau main di Indonesia karena pemerintah juga sudah mengizinkan 75 persen untuk penonton dan nanti September sudah 100 persen,” tambah Indra Sjafri.

“Nanti biar PSSI umumkan. Dalam minggu ini kami rilis,” tutupnya.

Dilansir dari Football Forward Indonesia, anak asuh Shin Tae-Yong itu akan melawan dua dari tiga tim yang telah diundang. Football Forward Indonesia menyebut tiga tim berikut sebagai calon lawan Indonesia. Dua di antaranya berada di peringkat 100 besar dunia – sedangkan sisanya berada di 120 besar.

Tiga tim tersebut adalah Timnas Kirgiztan (95) dan Palestina (94) untuk 100 besar – dan Timnas Tajikistan (108) untuk 120 besar.

FIFA Matchday bulan September mendatang menjadi ajang terakhir timnas senior yang tercatat di kalender resmi FIFA. Kemenangan maupun kekalahan akan berdampak pada posisi Timnas Indonesia di rangking FIFA. Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat 155 besar dunia.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Jika menang, maka peringkat skuad Garuda akan melonjak drastis. Dan jika kalah, peringkatnya pun bisa anjlok dengan catatan tim-tim di bawahnya mendapatkan hasil maksimal di laga FIFA Matchday-nya.

Usai FIFA Matchday tersebut, satu agenda menanti timnas senior – namun agenda tersebut tidak tercatat dalam kalender resmi FIFA. Timnas Indonesia dijadwalkan akan mengikuti 2022 – yang di mana, di edisi sebelumnya (2020), Timnas Indonesia finis sebagai runner-up setelah takluk dari Thailand di partai final.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid