Timnas Indonesia

Tampil Solid di Lini Belakang, Elkan Baggott Masuk Team of The Day Pekan ke-Lima League Two Musim 2022/2023

TOPIK BERITA :


Tampil Solid di Lini Belakang, Elkan Baggott Masuk Team of The Day Pekan ke-Lima League Two Musim 2022/2023
Elkan Baggott dalam laga kandang melawan Walsall FC

NOBARTV NEWS – Pemain , Elkan Baggott selalu tampil sebagai starter di enam laga awal Gillingham FC musim ini. Tercatat, Baggott turun sebagai starter di ajang League Two sebanyak 5 kali dan starter 1 kali dalam ajang Piala . Penampilan impresif Baggott di laga melawan Walsall (pekan ke-lima) membuat dirinya masuk dalam daftar Team of The Day Pekan ke-Lima League Two.

Saat ini, tim yang diperkuat Baggott, Gillingham FC tengah dalam kondisi yang kurang baik. Dari tiga laga terakhir yang sudah dilakoni The Gills, Elkan Baggott dkk hanya bermain imbang 1 kali dan 2 kali menelan kekalahan. Skuad asuhan Neil Harris meraih kemenangan terakhir kali pada 10 Agustus lalu ketika bertandang ke markas AFC Wimbledon dalam ajang Piala Liga Inggris.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dari lima pertandingan Gillingham FC di ajang League Two musim ini, Elkan Baggott dkk masih tertahan di posisi 20 klasemen sementara. Mereka hanya mampu meraih 1 kali kemenangan, 1 kali bermain imbang, dan telan kekalahan sebanyak 3 kali.

Termasuk dengan laga terakhir melawan Walsall pada pekan ke-lima kemarin. Bertindak sebagai tuan rumah, Neil Harris gagal memberikan kemenangan keduanya dalam ajang League Two musim ini. Skor akhir 0 – 0 bertahan hingga akhir laga.

Sang bek andalan, Elkan Baggott pun angkat suara. Bek jangkung kewarganegaraan Indonesia itu merasa kecewa kendati pada laga itu ia terpilih sebagai man of the match.

“Sejujurnya, hasil imbang ini cukup mengecewakan bagi kami. Sebab, laga kandang seharusnya kami menangi,” terang Baggott usai laga.

“Namun, performa kami lebih baik dari pekan lalu (kalah 0-2 dari Harrogate, 17 Agustus). Kami bisa memetik banyak pelajaran dari laga ini,” imbuh sang pemain.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Selain keluar sebagai man of the match (Vs Walsall), Baggott ternyata terpilih sebagai bek terbaik pada pekan ke-lima League Two musim 2022/2023. Penampilan solidnya di lini belakang The Gills membawanya keluar sebagai satu-satunya pemain Gillingham FC yang masuk dalam daftar Team of The Day pekan ke-lima tersebut.

Dan ternyata, bek lawan alias bek Walsall FC, Manny Monthe juga masuk dalam daftar starting eleven terbaik (pekan ke-lima) membersamai Baggott dan sembilan pemain lainnya. Sedangkan untuk posisi manajer terbaik, berhasil dipegang oleh pelatih Swindon Town, Scott Lindsey.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid