Timnas Indonesia

Here We Go! Asnawi Resmi Berlabuh ke Klub Thailand Port FC

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Asnawi resmi berpisah dengan klub Korea Selatan Jeonnam Dragons. Kemarin, kapten itu diresmikan sebagai pemain Thailand Port FC.

Seperti yang diketahui, saat ini Asnawi Mangkualam Bahar sedang berada di Qatar. Di negara asal timur tengah itu, Asnawi sedang memimpin rekan-rekannya di ajang Piala Asia 2023. Sejauh ini, skuad Garuda sudah memastikan lolos ke babak 16 besar dalam even tersebut.

Ya, sepanjang fase grup Piala Asia 2023 kemarin, skuad Garuda tergabung dalam grup D bersama Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Jepang. Sepanjang fase grup tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu hanya mampu membuat satu kemenangan saja. Satu kemenangan itu didapatkan dari Timnas Vietnam dengan skor akhir 1-0. Menariknya, satu-satunya gol kemenangan skuad Garuda kemarin dicetak oleh Asnawi Mangkualam Bahar.

Adapun di dua laga lainnya yakni melawan Timnas Irak dan Jepang, Marc Anthony Klok dkk selalu menderita kelalahan. Mereka takluk dari Singa Mesopotamia dengan skor akhir 3-1 serta dipermalukan lagi oleh Samurai Biru 1-3.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Walaupun demikian, dengan tiga poin yang didapatkannya itu, Timnas Indonesia tetap memastikan diri melaju ke fase knock-out. Di fase gugur itu, Asnawi Mangkualam Bahar cs akan berhadapan dengan Timnas Australia.

Menariknya, begitu skuad Garuda dipastikan lolos ke fase tersebut, tersebar kabar berita lainnya yang juga menyangkut Timnas Indonesia. Ya, sang kapten, Asnawi Mangkualam Bahar beberapa waktu lalu dipastikan hijrah ke klub Thailand Port FC. Sebelumnya, eks pemain PSM Makassar itu tercatat membela dua klub berbeda yakni Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons. Dua klub tersebut sama-sama berkompetisi di kasta kedua Selatan atau K League 2. Dengan demikian, Port FC menjadi klub keempat sekaligus klub ketiga luar negeri yang dibela oleh kapten Timnas Indonesia itu.

Here We Go! Asnawi Resmi Berlabuh ke Klub Thailand Port FC
Asnawi berselebrasi usai cetak gol ke gawang Vietnam (sumber: ig @asnawi_bhr)
Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Port FC telah mencapai kesepakatan penting di hari terakhir . Kami mengumumkan telah merekrut Asnawi, bek kanan dan kapten dari timnas Indonesia. Asnawai akan bergabung pada putaran kedua 2023/2024. Ia akan mengisi slot kuota pemain asing ASEAN,” tulis pernyataan Port FC di akun instagramnya.

Dengan diresmikannya sebagai pemain Port FC, Asnawi memastikan bahwa jumlah pemain abroad di luar negeri tak mengalami perubahan. Sebab sebelumnya, sempat tersiar beberapa rumor yang menyebutkan kalau ada pemain abroad yang akan pulang ke dalam negeri. Namun kini persoalan tersebut akhirnya tuntas karena Asnawi dipastikan tetap abroad, sama seperti Pratama Arhan yang beberapa waktu lalu juga diresmikan sebagai pemain Suwon FC.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *