Timnas Indonesia

Kebut Naturalisasi Jelang Piala AFF, Timnas Indonesia Disebut Berambisi Jadi Juara



NOBARTV NEWS – PSSI sibuk menjelang bergulirnya 2022. PSSI gencar untuk mempercepat proses naturalisasi tiga pemain keturunan. Hal itu dilakukan agar ketiganya bisa turun membela di Piala AFF 2022. Hal yang dilakukan PSSI mendapatkan sindiran dari media Vietnam. Mereka menyebut Indonesia terlalu bernafsu untuk menjadi juara.

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama tengah diurus untuk menjadi WNI. Tiga pemain keturunan itu diupayakan untuk sesegera mungkin menjadi Warga Negara Indonesia. Bahkan, PSSI ingin ketiganya selesai diproses sebelum tanggal 20 November – yang di mana tanggal tersebut menjadi akhir dari batas waktu pendaftaran pemain yang bertanding di Piala AFF 2022.

Bukan itu saja, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dikabarkan akan terbang menuju Belgia guna meminta izin kepada KV Mechelen agar mau melepas Sandy di Piala AFF 2022. Sebab sebagaimana diketahui, Piala AFF bukanlah turnamen resmi FIFA sehingga klub berhak untuk menolak pemainnya ketika dipanggil memperkuat tim nasional. Namun STY tetap membutuhkan jasanya. Oleh sebab itu ia sendiri yang akan terbang menemui klubnya.

Hal ini menjadi perhatian berbagai media – termasuk media asal Vietnam. Dalam pemberitaannya, The Thao 247 menyebut Timnas Indonesia terlalu berambisi – bahkan bernafsu untuk menjadi juara. Sehingga mereka begitu gencar melakukan naturalisasi menjelang Piala AFF 2022 ini.

“Indonesia menunjukkan betapa besar ambisinya menjadi juara Piala AFF 2022 dengan terus melakukan naturalisasi sejumlah pemain,” tulis The Thao.

“Setelah sukses naturalisasi Sandy Walsh dan terutama mantan bintang Swansea City Jordi Amat, federasi sepak bola Indonesia (PSSI) semakin dekat dengan pemain luar biasa lainnya,” tulis media itu lagi.

Diketahui, di Piala AFF 2022 ini, Timnas Indonesia segrup dengan Timnas Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam. Garuda Indonesia kedapatan jatah menjamu Kamboja dan Thailand sedangkan di laga melawan Brunei dan Filipina, Marc Klok dkk akan bertindak sebagai tim tamu.

Target Timnas Indonesia di even dua tahunan ini sudah sangat jelas. Armada Shin Tae-yong menargetkan diri menjadi juara setelah di edisi sebelumnya hanya finis sebagai runner-up saja. Di edisi tersebut, Timnas Indonesia takluk di partai final atas Thailand lewat kekalahan agregat 6-2.

Dengan komposisi tim yang semakin matang, serta ditambah dengan beberapa pemain naturalisasi, Timnas Indonesia pede untuk merengkuh gelar pertamanya itu.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

19 Comments