Timnas Indonesia

Erick Thohir: Stadion GBT Salah Satu yang Terbaik di Indonesia!



NOBARTV NEWS – Ketua Umum, Wakil, dan anggota Exco PSSI sudah selesai melakukan inspeksi kepada seluruh stadion yang akan digunakan sebagai venue 2023. Ketua Umum Erick Thohir mengaku terkesan dengan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Sebagaimana diketahui, pada 21 Maret mendatang, FIFA akan memulai proses cek ulang kepada enam stadion yang diajukan PSSI sebagai venue Piala Dunia U-20 2023. Sebetulnya, FIFA sudah pernah mengecek kesiapan tersebut pada tahun lalu. Namun sebagai bentuk keseriusannya menjelang even tersebut digelar, FIFA kembali melakukan pengecekan ulang.

Bahkan kata Erick Thohir, FIFA memiliki hak untuk mencoret stadion tersebut andaikata dianggap tak layak untuk digunakan. FIFA memiliki kewenangan untuk melakukan hal tersebut. Sebab FIFA betul-betul serius ketika memutuskan layak tidaknya sebuah stadion untuk digunakan sebagai venue pertandingan bertaraf internasional.

Maka daripada itu, sebelum FIFA datang, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengambil inisiatif untuk melakukan cek ulang terlebih dahulu. Ia melakukan hal tersebut agar ketika FIFA datang nanti, semua kekurangan sudah teratasi. Erick tak ingin salah satu stadion yang sudah dipersiapkan oleh PSSI dan Pemerintah RI itu dicoret begitu saja.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Oleh sebabnya, sejak tanggal 11 sampai 13 Maret kemarin, Erick mengunjungi enam stadion. Di hari pertama (11/03), Erick dan bawahannya mendatangi Stadion Jakabaring Palembang dan Stadion Si Jalak Harupat. Hari kedua (12/03), Erick kembali datang ke Stadion Manahan Solo serta Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. Sedangkan di hari terakhir (13/04), Erick mendatangi Stadion Gelora Bung Karno Jakarta dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Di setiap kunjungan ke enam stadion tersebut, Erick selalu memberikan hasil penilaiannya. Khusus untuk Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Erick mengaku terharu dengan kandang milik klub Liga 1 Persebaya Surabaya itu. Erick mengaku terharu dengan kesigapan Pemerintah Daerah Surabaya dan Pusat dalam mempersiapkan Gelora Bung Tomo sebagai venue Piala Dunia U-20.

“Hari ini saya terus terang terharu, karena dilaporkan Pemerintah Daerah dan Pusat dua bulan terakhir melakukan misi yang tidak mudah. Mempersiapkan secara serius Piala Dunia U-20,” kata Erick Thohir.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Bahkan, Erick menyebut stadion tersebut sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia saat ini.

“Dengan kondisi yang ada saat ini bisa dibilang GBT salah satu yang terbaik di Indonesia. Renovasi lapangan sepak bolanya maksimal, begitupula infrastruktur pendukungnya. Fasilitasnya Ini bentuk keseriusan luar biasa. Keberadaan Terimakasih pak wali kota,” ujarnya menambahkan.

“Kita sekarang bisa bersyukur di luar Jakarta punya fasilitas bagus berstandar internasional. Hal ini menunjukkan pembangunan tidak hanya terpusat di Jakarta, tetapi juga daerah-daerah lain,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments