Timnas Indonesia

Media Belanda : Marc Klok Petualang Sepak Bola Sejati



Media Belanda : Marc Klok Petualang Sepak Bola Sejati
Marc Anthony Klok

NOBARTV NEWS – Nama Marc Anthony Klok semakin mentereng usai membawa Indonesia ke Piala Asia 2023. Namanya tidak hanya harum di Indonesia saja. Di negara kelahirannya, Belanda, ia menjadi pembicaraan banyak orang.

Media Belanda, Sportnieuws.nl menyebut sosok Klok sebagai petualang. Pasalnya, tanpa memiliki darah Indonesia di tubuhnya, ia rela meninggalkan tanah kelahirannya demi membela negara beda benua. Klok lahir dan besar di Eropa, namun memilih untuk membela negara yang baru dikenalnya, Indonesia.

“Pria Amsterdam, Marc Klok menjadi kapten ,” tulis Sportnieuws.nl dalam judul pemberitaannya.

“Marc Klok lahir di Amsterdam dan tidak memiliki darah Indonesia. Namun pada 1 Juni 2022, ia menjadi kapten Indonesia melawan Bangladesh di laga uji coba,” bunyi berita yang ditulis Sportnieuws.nl.

Klok pernah bermain di Belanda bersama tim muda Utrecht. Klub tersebut merupakan klub pertama Klok. Setelah itu Klok berkelana ke Inggris hingga Skotlandia. Pada akhirnya, di tahun 2017, Klok secara mengejutkan terbang ke Asia untuk membela klub pertamanya di Indonesia yakni PSM Makassar.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Klok adalah petualang sepak bola sejati. Dia pernah bermain untuk Jong Utrecht dan kemudian mulai menjelajah dunia,” lanjut Sportnieuws.nl.

“Dia tinggal dan bermain di Skotlandia, Bulgaria, dan Inggris. Di Indonesia, sepertinya cocok untuk sang gelandang,” sambung Sportnieuws.nl.

Dalam salah satu wawancaranya, Klok merasa amat bangga karena bisa membela Timnas Indonesia. Hal (membela Timnas Indonesia) ini sudah ia nantikan sejak lama. Ia begitu takjub dengan antusias para suporter dalam mendukung tim nasional.

“Orang Indonesia benar-benar memeluk saya. Saya selalu ingin menjadi pesepakbola terkenal dan saya menikmatinya sekarang,” tutup Klok.

Sejauh ini, penampilan Klok sangat impresif. Pemain yang kini membela Persib Bandung itu telah menorehkan 4 caps bersama timnas senior – yang di mana caps pertamanya ia dapatkan ketika Timnas Indonesia melawan Bangladesh dalam ajang FIFA Matchday awal Juni lalu. Dalam laga tersebut, Klok didaulat sebagai kapten tim.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Tiga caps lainnya ia torehkan ketika Timnas Indonesia melakoni di Kuwait. Di sana (Kualifikasi Piala Asia), Klok sukses mencetak satu gol lewat titik putih – dan membawa Timnas Indonesia menang atas Kuwait di laga perdananya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid