Timnas Indonesia

Asnawi Starter Lagi, Ansan Greeners Telan Kekalahan ke-14 Musim Ini



Asnawi Starter Lagi, Ansan Greeners Telan Kekalahan ke-14 Musim Ini
Asnawi MB

NOBARTV NEWS – Asnawi Mangkualam gagal bawa Ansan raih kemenangan ketiganya secara beruntun. Setelah menang dari Busan IPark (0 – 1) dan Gimpo Citizen (3 – 1), anak asuh Lim Jong-heon itu gagal merengkuh kemenangan ketiganya di markas Gyeongnam FC. The Green Wolves digilas tuan rumah dengan skor akhir 2 – 1.

Hasil ini bukanlah pertanda baik bagi tim yang dibela Asnawi sejak satu setengah tahun ini. Pasalnya, kekalahan tersebut merupakan kekalahan ke-14-nya di musim ini.

Jumlah kemenangan atau hasil imbang Ansan Greeners musim ini lebih sedikit dari kekalahan yang mereka raih.

Jalannya Pertandingan Gyeongnam FC Vs Ansan Greeners

Dalam laga ini, bek andalan , Asnawi Mangkualam kembali masuk sebagai starting eleven. Pelatih Ansan, Lim Jong-heon memercayakan posisi wing-back kepada pemain yang membawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Masuknya Asnawi sejak menit pertama menghadapi Gyeongnam merupakan kali kesembilan ia bermain sebagai starter di K League 2 musim ini.

Tuah Asnawi diharapkan mampu membuat Ansan meraih kemenangan – setelah di laga sebelumnya, ia berhasil mencetak gol perdananya di Selatan.

Laga ini berjalan cukup ketat pada babak pertama. Kedua tim sama-sama bermain ngotot demi meraih tiga poin. Gyeongnam berhasrat untuk memenangkan laga usai di pertemuan sebelumnya, mereka takluk dari Asan 0 – 1, sedangkan Ansan berniat untuk memenangkan tiga laga secara beruntun.

Keasyikan saling serang, Gyeongnam mampu bungkam tim tamu berkat gol yang mereka cetak pada menit ke-41. Bermula dari sepak pojok, pemain asing Gyeongnam asal Brasil, Tiago Orobo menanduk bola yang gagal dihalau kiper Ansan.

Petaka tidak selesai sampai di situ saja, di babak injury time babak pertama, Tiago Orobo kembali memperjauh skor untuk Gyeongnam 2 – 0 usai berhasil mengeksekusi tendangan penalti yang berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pemain Ansan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Skor 2 – 0 menutup laga babak pertama.

Lima menit babak kedua berjalan, Ansan mendapatkan hadiah penalti. Sayang, winger asing mereka, Robson Duarte gagal mengeksekusi bola.

Pada menit ke-60, Asnawi ditarik keluar dan digantikan oleh Park Dong-hwi.

Jelang babak kedua berakhir, Ansan memperkecil keunggulan lewat sepakan Joon Kim Gyeong. Skor 2 – 1 berakhir hingga peluit babak kedua berakhir. Dengan hasil itu, Ansan kini bertengger di posisi 9 klasemen sementara K League 2 sedangkan Gyeongnam berada di posisi 6.

Di pertandingan selanjutnya (pekan ke-28), Ansan Greeners akan menjamu Jeonnam Dragons di Ansan Wa Stadium pada 31 Juli 2022.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment