Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Dipastikan Tidak Bertemu Malaysia di Fase Grup SEA Games 2021



Timnas Indonesia Dipastikan Tidak Bertemu Malaysia di Fase Grup SEA Games 2021
Elkan Bagoot dkk tengah menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia Raya

NOBARTV NEWS dipastikan tidak akan berada dalam grup yang sama dengan Timnas Malaysia di SEA Games mendatang. Hal ini disebabkan kedua tim tergabung dalam pot yang sama.

Untuk cabang sepak bola SEA Games, panitia telah membagi 10 tim yang akan berlaga menjadi lima pot. Setiap pot diisi oleh dua tim. Indonesia dan Malaysia tergabung di pot A. Dengan begitu, kita harus lebih bersabar untuk menyaksikan Shin Tae-Yong beradu taktik dengan pelatih anyar Malaysia, Kim Pan-Gon.

Adapun Vietnam terpilih sebagai tuan rumah dalam ajang dua tahunan ini. Sebetulnya, event ini diselenggarakan pada tahun lalu. Namun, dikarenakan pandemi yang menghantam seluruh aspek termasuk dunia olahraga, maka panitia SEA Games memutuskan untuk mengundurkan event tersebut.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Meski tahun penyelanggaraannya molor, panitia tetap menggunakan tahun yang sama sebagai penyebutan di tahun ini yakni SEA Games 2021.

Adapun tuan rumah Vietnam tidak akan bertemu dengan timnas Thailand, yang notabenenya selalu diunggulkan keluar sebagai juara.

Berikut pembagian pot-pot tersebut :

Pot 1 (Thailand dan Vietnam)

Pot 2 (Indonesia dan Malaysia)

Pot 3 (Myanmar dan Kamboja)

Pot 4 (Filipina dan Singapura)

Pot 5 (Laos dan Timor Leste)

Adapun SEA Games edisi sebelumnya, Indonesia hanya mampu finish di posisi kedua. Sedangkan Vietnam sukses mengawinkan dua gelar untuk sepakbola putra dan putri. Di final, Indonesia harus mengakui kekalahan telak 3 – 0 dari Vietnam. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Timnas Myanmar setelah berhasil mengalahkan Kamboja dalam babak adu pinalti.

Untuk SEA Games mendatang, Shin Tae-Yong dikabarkan akan memanggil pemain-pemain andalannya yang turut serta di turnamen AFF kemarin. Beberapa di antara mereka ada yang bermain di kompetisi luar negeri.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners, K2 League), Pratama Arhan (Tokyo Verdy, J2 League), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk, Liga Polandia – dipinjamkan ke FK Senica, ), Elkan Bagoot (Ipswich Town) dan terakhir Egy Maulana Vikri (FK Senica).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid