Piala Dunia 2022

Tampil Sebagai Kuda Hitam di Grup G, Cek Fakta Menarik Timnas Kamerun Jelang Piala Dunia 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Setelah absen di gelaran Piala Dunia 2018, kini timnas Kamerun siap menyambut persaingan di Qatar. Tercatat masuk kedalam Grup G para punggawa Kamerun diprediksi akan menjadi kuda hitam yang siap menjegal langkah para pesaingnya.

Punya sejarah sepakbola yang cukup baik di benua Afrika, Kamerun nampaknya punya persiapan yang cukup matang jelang putaran final Piala Dunia November mendatang.

Tim berjulukan Indomitable Lions baru saja mengumumkan daftar skuad sementara mereka. Pelatih Timnas Kamerun, Rigobert Song mengumumkan 27 pemain dalam daftar sementara proyeksi di Piala Dunia 2022, untuk daftarnya dapat dilihat pada artikel Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Kamerun, Kuda Hitam di Grup G Piala Dunia 2022.

Untuk skuad finalnya, Kamerun baru akan mengumumkan pada Oktober 2022 mendatang. Timnas Kamerun memastikan langkahnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Aljazair di babak play-off. Di Piala Dunia 2022, Kamerun tergabung di grup G pada babak penyisihan. Mereka akan bersaing dengan Brasil, Serbia, dan Swiss.

Fakta Menarik Timnas Kamerun

Tampil Sebagai Kuda Hitam di Grup G, Cek Fakta Menarik Timnas Kamerun Jelang Piala Dunia 2022
Timnas Kamerun

The Indomitable Lions, julukan tim nasional sepak bola Kamerun adalah salah satu tim nasional terkuat di Afrika. Timnas ini telah lolos ke kompetisi FIFA sebanyak enam kali, lebih banyak dari tim Afrika lainnya. Mereka telah berpartisipasi di Piala Dunia sebanyak lima kali dan pada tahun 1990 mereka menjadi tim pertama di Afrika yang mencapai perempat final.

Bahkan, butuh waktu tambahan bagi Inggris untuk memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Mereka juga memenangkan Emas di Olimpiade Sydney 2000 dan sebanyak empat kali. Beberapa pemain terkenal yang berasal dari negara ini adalah Roger Milla, Thomas N'Kono, dan Samuel Eto'o.

Kini Kamerun siap mengejutkan persepakbolaan dunia dengan hadirnya beberapa pemain muda yang sukses berkarir di benua Eropa, bukan tidak mungkin status kuda hitam di grup G bisa jadi ancaman bagi para lawan yang akan di hadapi.

Pemain Kunci Timnas Kamerun

Beberapa nama yang masuk ke dalam skuad sementara timnas Kamerun tercatat merumput di beberapa klub liga Eropa, dengan segudang pengalaman yang di miliki mereka siap berdedikasi untuk Kamerun dalam mengarungi bahtera Piala Dunia 2022 November mendatang.

Tercatat ada nama André Onana yang beroposisi sebagai penjaga gawang, kini sang pemain memperkuat Ajax Amsterdam dan berpotensi berganti klub di musim mendatang, pasalnya ada beberapa raksasa Eropa yang mengincar jasa sang pemain.

Di posisi pemain bertahan ada Ambroise Oyongo yang tercatat memperkuat klub Prancis Montpellier lalu Jean-Charles Castelletto yang memperkuat Nantes serta Christopher Wooh yang memperkuat klub Prancis lainnya Lens.

Di posisi tengah Kamerun punya André-Frank Zambo Anguissa yang memperkuat klub Italia Napoli, kemudian Olivier Ntcham yang memperkuat klub Inggris Swensea City.

Di lini serang timnas Kamerun tercatat ada nama Karl Toko Ekambi yang memperkuat Lyon kemudian Eric Maxim Choupo-Moting yang merumput di klub Jerman Bayern Munchen.

Dengan beberapa nama besar yang dimiliki timnas Kamerun, sepatutnya para lawan di grup G Piala Dunia 2022 mewaspadainya. Patut di nanti kiprah Kamerun dalam perhelatan Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar November mendatang.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola