Timnas Indonesia

STY Bertemu Pelatih Ansan Minta Izin Bawa Asnawi ke SEA Games 2021



STY Bertemu Pelatih Ansan Minta Izin Bawa Asnawi ke SEA Games 2021
Momen kedekatan Asnawi dan Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Usai laga K2 League antara Jeonnam Dragons vs Ansan Greeners kemarin, Shin Tae-Yong dikabarkan bertemu pelatih Ansan, Cho Min-kook. Pertemuan keduanya membahas nasib Asnawi Mangkualam Bahar di klub berjuluk Greens Wolves tersebut.

Seperti yang sudah diketahui khalayak umum, Asnawi tengah berada dalam masa-masa sulit di klubnya saat ini. Berbeda dengan musim sebelumnya ketika ia selalu bermain reguler dan memberikan dampak positif untuk tim, kali ini ia menjadi pesakitan karena jarang dimainkan oleh pelatih barunya tersebut.

Asnawi bahkan pernah dilempar ke tim muda Ansan untuk berlatih pola pernapasan. Ia juga pernah hilang dari daftar starting line up. Namun, yang paling menyakitkan adalah ketika dirinya diganti hanya beberapa menit setelah ia melakukan sebuah kesalahan. Seolah-olah tiada kesempatan untuk menebus dosa yang baru saja ia lakukan.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Dalam pertemuan kemarin, Shin Tae-Yong meminta Cho Min-kook untuk berpikir-pikir dengan karir Asnawi. Shin Tae-Yong meyakinkan pelatih Ansan itu bahwa di masa mendatang, Asnawi akan sangat berguna baginya.

“Ini pertama kalinya saya melihat pelatih Cho setelah menjabat di Ansan. Saya pikir pelatih Cho bakal lebih fleksibel untuk memainkan Ansawi pada pertandingan selanjutnya,” ujar Shin Tae-Yong usai pertemuan tersebut.

Namun, bukan perkara itu saja. Ada hal lain yang disampaikan oleh pelatih kelahiran Yeongdeok itu.

Shin Tae-Yong juga meminta izin kepada pelatih Ansan agar diperbolehkan membawa Asnawi ke Vietnam di SEA Games nanti. Seperti yang diketahui sebelumnya, Shin Tae-Yong tetap ingin menggunakan pemain abroad di dalam skuadnya. Terlebih usai mereka (pemain abroad) masih sangat muda sehingga masuk dalam kriteria yang dipersyaratkan oleh panitia SEA Games.

“Saya datang ke Stadion Jeonnam untuk bertemu dengan pelatih Cho. Agar Asnawi dapat dipanggil ke SEA Games sekalian menonton anak saya yang kedua debut pada tahun ini,” tutup Shin Tae-Yong.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid