Timnas Indonesia

Rizky Ridho di Mata Fachri Husaini : Attitude Baik, Pemain Paling Konsisten



Rizky Ridho di Mata Fachri Husaini : Attitude Baik, Pemain Paling Konsisten
Rizky Ridho

NOBARTV NEWS – Eks pelatih U-19 yang saat ini menangani Persela Lamongan, Fachri Husaini memuji penampilan Rizky Ridho setinggi langit. Menurutnya, Ridho adalah pemain paling konsisten yang pernah ia temui.

Ridho selalu tampil memuaskan ketika bermain untuk Timnas Indonesia. Ia juga selalu mendapatkan jatah sebagai skuad inti Timnas Indonesia sejak usia belia. Ridho pernah bermain untuk Timnas Indonesia U-19, U-23, hingga senior.

Jadi, wajar saja jika Fachri Husaini menyebutnya sebagai pemain paling konsisten. Di Timnas Indonesia U-19, bek milik Persebaya Surabaya itu tampil sebanyak 12 kali. Bersama Timnas U-23, Ridho telah memainkan laga sebanyak 8 kali dan mengemas satu gol ketika bermain di SEA Games 2021 lalu.

Sedangkan di Timnas Indonesia senior, pemain kelahiran 21 November 2001 itu telah mengemas caps sebanyak 13 kali. Ridho menjadi bagian yang tak tergantikan di posisi bek timnas senior meski usianya baru menginjak 20 tahun. Ia tampil amat mengesankan ketika melakoni bersama Timnas Indonesia di Kuwait beberapa waktu lalu. Ia menjadi palang pintu yang sulit untuk dilewatkan. Sehingga, Timnas Kuwait pun hampir putus asa – ditambah Yordania hanya mampu mencetak satu gol sepanjang laga.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Lewat akun instagram pribadinya, Fachri Husaini menulis, “Jika ada yang menanyakan siapakah pemain timnas paling baik dan konsisten penampilanya? Tidak ragu saya akan menjawab Rizky Ridho orangnya.”

Selain kemampuan mengesankan di atas lapangan, attitude yang dimiliki Ridho membuat Fachri Husaini terkesan. Ridho terkenal taat beribadah dan sangat sopan santun.

“Anak muda yang santun dan taat ibadah ini, sudah menarik perhatian saya sejak pertama mengenalnya. Ridho memiliki semua persyaratan untuk menjadi pemain belakang hebat dan tangguh,” tambahnya.

Fachri kemudian menceritakan pengalamannya bertemu dengan Ridho beberapa hari yang lalu. Baginya, Ridho tidak ada perubahan dari sikap dan kepribadiannya – meski sekarang telah berada dalam deretan pemain papan atas di Indonesia.

“Tadi sore kami bertemu di stadion Polda Jatim Surabaya pada latihan bersama Persebaya dengan Persela. Ridho tetap seperti Ridho yang saya kenal dulu, tetap anak muda yang ramah, santun dan kini semakin tampan. Keterampilannya sebagai pemain belakang semakin berkembang,” tutup Fachri Husaini.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Netizen sangat berharap agar Ridho melanjutkan karirnya di Eropa. Terlebih, kontraknya bersama Persebaya Surabaya akan berakhir pada akhir tahun ini. Ridho berada di bawah kepemimpinan agen bernama Dusan Bogdanovic.

Dusan terkenal sering membawa pemain Indonesia untuk berkarir di Eropa. Ia memiliki koneksi dengan beberapa klub luar negeri. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh Ridho untuk mengembangkan permainannya di Eropa.

Selain Ridho, beberapa pemain elit Indonesia juga tergabung dalam agensi yang diberi nama “Level Up Asia.” Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, dan beberapa pemain lainnya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid