Timnas Indonesia

Indra Sjafri Sesumbar Bawa Timnya Cetak Sejarah Melaju ke 8 Besar Asian Games



NOBARTV NEWS – Indra Sjafri sesumbar untuk membawa timnya lolos ke babak delapan besar Asian Games 2022 China.

Hari ini, U-24 asuhan Indra Sjafri akan turun di babak 16 besar Asian Games 2022. Dijadwalkan, Ramadhan Sananta dkk akan berhadapan dengan Timnas Uzbekistan U-24.

Diketahui, sebelum laga ini tersaji, kedua tim dinyatakan lolos ke fase knock-out dengan proses yang sangat berbeda. Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar berkat finis sebagai salah satu peringkat tiga terbaik fase grup. Di babak grup kemarin, anak asuh Indra Sjafri itu hanya mampu memenangkan pertandingan sebanyak satu kali saja. Adapun di dua laga lainnya, mereka selalu menelan kelalahan.

Kekalahan itu diderita ketika berjumpa dengan Timnas China Taipei U-24 dan Korea Utara U-24. Di kedua laga itu, skuad Garuda selalu menelan kekalahan dengan skor akhir 1-0. Adapun satu-satunya kemenangan itu didapatkan skuad Garuda tatkala berhadapan dengan Timnas Kirgistan U-24. Di matchday pertama grup F kala itu, Timnas Indonesia U-24 menang atas Kirgistan dengan skor akhir 2-0. Dua gol Garuda muda dihasilkan lewat kaki Ramai Rumakiek dan Hugo Samir.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Walaupun demikian, dengan tiga poin tersebut, Timnas Indonesia sudah cukup untuk mengantarkan dirinya lolos ke babak 16 besar.

Sementara Timnas Uzbekistan U-24 (lawan Timnas Indonesia 16 besar), skuad berjuluk Young White Wolves itu merupakan juara grup C. Hasil tersebut didapatkan Uzbekistan karena mereka berhasil memenangkan dua pertandingan kontra Hongkong. Ya, di grup C tersebut, hanya ada dua kontestan saja. Maka dari itu, kedua tim tersebut berjumpa sebanyak dua kali. Dan dalam dua laga itu, Uzbekistan selalu menang. Maka dengan demikian, Uzbekistan U-24 jelas merupakan lawan yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia – terlebih oleh sang pelatih Indra Sjafri.

Namun menariknya, Indra dalam keterangannya jelang jumpa Uzbekistan sesumbar untuk mengalahkan mereka. Indra mengaku sudah mengantongi kekuatan calon sang lawan. Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu yakin untuk membuat sejarah dengan meloloskan Timnas Indonesia ke babak 8 besar Asian Games.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

“Kami sempat menonton mereka (Uzbekistan) lawan Hongkong,” ucap Indra Sjafri.

“Kami tau persis pecahan negara (Uni) Soviet pada umumnya mereka main baik. Baik secara tim dan individu. Ada beberapa pemain mereka yang diwaspadai,” ujarnya menambahkan.

“Kami di latihan sampaikan. Kami punya kesempatan untuk bisa buat sejarah ke 8 besar,” tegasnya lagi.

“Enggak gampang memang. Perlu kerja keras dan usaha. Saya sebagai pelatih dan staf menyiapkan apa saja yang disiapkan. Game plan untuk pertandingan melawan Uzbekistan,” pungkas mantan pelatih Bali United itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid