Timnas Indonesia

STY Sebut Suporter jadi Support System Terbaiknya Tukangi Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID STY sebut suporter sebagai support system-nya, Pelatih Shin Tae-yong mendapat dukungan penuh dari para suporter Timnas Indonesia. Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu pun menyebut mereka – para suporter itu sebagai support system-nya.

Di samping banyaknya kritikan yang diterima Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia, dirinya pada kenyataannya juga mendapat dukungan penuh dari sebagian besar di antara mereka. Banyaknya dukungan yang didapatkan sang pelatih tak lepas dari kinerja yang sudah ditorehkan sebagai pelatih Timnas Indonesia selama ini.

Di tangan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya mampu meloloskan diri ke babak 16 besar Piala Asia. Tak cuma itu saja, Shin juga berhasil membawa skuad Garuda muda mentas untuk pertama kalinya di ajang . Terbaru, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu berhasil membawa Timnas Indonesia melonjak naik di rangking FIFA. Saat ini, skuad Garuda berada di 134 dunia. Sebelum kedatangan Shin, Timnas Indonesia berada di luar 150 besar.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Tidak sekadar itu, Shin juga mendapat perhatian dan dukungan dari netizen tanah air. Itu bisa dibuktikan dengan banyaknya netizen yang mengikut akun media sosialnya (instagram). Saat ini, Shin tercatat sudah mempunyai 2,4 juta pengikut. Tak cuma mengikuti saja, mereka – para netizen tersebut rutin memberikan komentar setiap kali Shin mengunggah sesuatu.

Hal inilah yang kemudian diceritakan Shin kepada media asal Korea Selatan bernama Sedaily. Kepada media tersebut, Shin bercerita kalau dirinya kerap mengunggah foto atau kegiatan harian yang menurutnya tak begitu istimewa. Walaupun demikian, unggahan tersebut tetap memancing banyak komentar positif dari para pengikutnya.

STY Sebut Suporter jadi Support System Terbaiknya Tukangi Timnas Indonesia
Suporter Timnas Indonesia ketika memberikan dukungan langsung ke stadion (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Di Instagram, saya hanya memasang foto pertandingan dengan para pemain kami dan cuma foto harian,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Klub Serie-A Como Fasilitasi TC Timnas U20 sebelum Tampil di Turnamen Toulon

“Tidak ada yang istimewa tentang itu tetapi saya hanya bersyukur bahwa lebih dari 2,4 juta penggemar mendukung,” ucapnya menambahkan.

Atas banyaknya dukungan yang diberikan kepadanya itu, Shin bertekad untuk melakukan hal yang lebih baik dengan Timnas Indonesia. Singkatnya, Shin merasa termotivasi bahkan menjadikan mereka – para suporter tersebut sebagai support system-nya.

“Saya merasa harus melakukan yang lebih baik,” ucapnya lagi.

“Ke mana pun saya pergi, orang-orang meminta saya untuk berfoto bersama mereka. Ketika mereka melihat saya di jalan, mereka bersorak dan mengejar saya sambil berteriak Shin Tae-yong,” pungkas sang pelatih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *