Timnas Indonesia

Soal Rumor Hadapi Timnas Rusia, Begini Kata Menpora RI

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Beberapa waktu lalu, Dubes Rusia untuk Indonesia mengajak melalui Menpora RI Dito Ariotedjo untuk melakoni . Kemarin, sang menteri mengomentari hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, sekitar satu mingguan yang lalu, Lyudmila Vorobieva, Duta Besar Rusia untuk Indonesia melakukan pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Di kesempatan itu, sang menteri Dito Ariotedjo turut hadir. Tidak diketahui hal apa saja yang dibahas oleh dua pimpinan pemerintahan itu. Namun yang pasti salah satu topik yang dibahas adalah terkait dengan ‘laga persahabatan' yang ditawarkan oleh pihak Rusia (Duta Besar).

Laga persahabatan paling dekat yang akan dilakoni oleh skuad Garuda adalah pada bulan Juni mendatang. Dijadwalkan, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan dua negara. Pertama adalah tim asal timur tengah Palestina pada 14 Juni 2023. Laga tersebut direncanakan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Sementara itu, beberapa hari sesudahnya, skuad Garuda akan kembali memainkan laga keduanya melawan Timnas Argentina pada 19 Juni 2023.

Sejauh ini, baru dua tim tersebut yang dijadwalkan akan berjumpa dengan Marc Klok dkk. Namun karena adanya tawaran dari Dubes Rusia tersebut, maka tak menutup kemungkinan pada bulan depan Rusia juga menjadi lawan Timnas Indonesia.

Ketika ditanyai perihal (kemungkinan uji coba dengan Rusia), Dito Ariotedjo tak menampiknya. Ia mengakui bahwa pertemuannya dengan Dubes Rusia terdapat ada pembahasan mengenai laga persahabatan antara kedua negara.

“Iya itu waktu itu dubes Rusia menemui saya dan mereka mempropose apakah mungkin dilakukannya pertandingan-pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia dan juga timnas Rusia,” kata Dito Ariotedjo Selasa (23/05) kemarin.

Lebih lanjut, kata Dito lagi, untuk menciptakan laga tersebut terjadi, ia akan berkoordinasi dengan Federasi Sepakbola Indonesia alias PSSI dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Saya juga harus mengkoordinasikan dulu kepada PSSIdan juga Kemenlu,” ujarnya menambahkan.

Jika Timnas Indonesia ingin lebih matang lagi, maka PSSI wajib untuk mempertimbangkan tawaran dari Rusia tersebut. Terlebih, dalam waktu dekat ini, skuad Garuda di berbagai kelompok umur akan disibukkan dengan beberapa agenda penting.

Indra Sjafri bersama Timnas Indonesia U-23 akan turun dalam ajang Kualifikasi 2024 dan . Sementara itu, Shin Tae-yong bersama tim senior akan berlaga di ajang sepakbola tertinggi di Asia yaitu Piala Asia 2023. Di Piala Asia tersebut, anak asuh Shin Tae-yong tersebut tergabung dalam grup D bersama Timnas Vietnam, Irak, dan Jepang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment