Timnas Indonesia

Justin Hubner Ungkap Fakta, Rela Tolak Klub Eropa demi Main di Cerezo Osaka



NOBARTV.CO.ID Justin Hubner tolak klub eropa demi Cerezo Osaka, Pengakuan mengejutkan datang dari punggawa Justin Hubner. Sang pemain mengaku menolak beberapa klub Eropa demi hijrah ke klub Jepang Cerezo Osaka.

Seperti yang diketahui, beberapa punggawa Timnas Indonesia resmi berganti klub pasca Piala Asia 2023 digelar. Di turnamen antar negara Asia itu, skuad Garuda mengakhiri posisinya di babak 16 besar. Setelah finis di peringkat ketiga klasemen akhir grup D, skuad Garuda melaju ke fase knock-out alias babak 16 besar dengan melawan Timnas Australia.

Sayangnya, di babak 16 besar itu, Marc Anthony Klok dkk dipermalukan Australia dengan skor telak 4-0. Kendati demikian, keberhasilan skuad Garuda menembus babak 16 besar tersebut patut untuk diapresiasi. Sebab sepanjang sejarah, skuad Garuda tak pernah sekalipun lolos ke fase knock-out kecuali di Piala Asia 2023.

Menariknya, setelah pagelaran tersebut selesai digelar, beberapa punggawa Timnas Indonesia resmi berganti klub. Tercatat, ada lima pemain Garuda yang akhirnya memiliki pelabuhan baru. Elkan Baggott kembali dipinjamkan Ipswich Town ke klub divisi ketiga (League One) Bristol Rovers selama satu tahun ke depan. Sedangkan Asnawi, kapten Timnas Indonesia itu pindah ke klub Thailand Port FC. Adapun Pratama Arhan, setelah dua musim membela Tokyo Verdy, eks punggawa PSIS Semarang itu resmi memperkuat klub divisi utama Selatan (K League 1) Suwon FC. Sementara Shayne Pattynama akhirnya diikat oleh klub Belgia KAS Eupen.

Bahkan, tidak cuma itu saja, pada Maret 2024 ini, satu pemain akhirnya menyusul. Adalah Justin Hubner, bek Wolverhampton Wanderers itu dipinjamkan ke klub Jepang Cerezo Osaka. Hubner yang juga menjabat sebagai kapten Wolves U-21 itu akan bermain di (J League) selama satu musim ke depan.

Justin Hubner Ungkap Fakta, Rela Tolak Klub Eropa demi Main di Cerezo Osaka
Justin Hubner dengan jersey tim barunya Cerezo Osaka (sumber: IG @cerezo_osaka)

Dipinjamkannya Justin Hubner dan beberapa pemain Timnas Indonesia lainnya tak lepas dari performa mereka di Piala Asia 2023 kemarin. Berdasarkan pengakuan dari Justin Hubner sendiri, ia mendapat banyak tawaran dari beberapa klub Eropa pasca Piala Asia 2023. Akan tetapi, ia lebih memilih untuk menerima pinangan Cerezo Osaka.

“Setelah Piala Asia 2023 kemarin, saya mendapatkan banyak pilihan dari klub-klub lain di Eropa dan Asia termasuk Cerezo Osaka,” kata Justin Hubner.

“Saya telah melakukan penelitian kepada semua klub yang tertarik kepada saya. Pada akhirnya saya sangat tertarik untuk pergi ke Cerezo Osaka,” ujarnya menambahkan.

“Saya sangat senang ketika mendapatkan tawaran dari Cerezo Osaka dan sekarang saya sangat senang bergabung bersama tim ini,” tutup pemain kelahiran Den Bosch Belanda itu.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *