Timnas Indonesia

Erick Thohir Akui Belum Puas Meski Indonesia Raih Gelar SEA Games dan Cetak Sejarah di Piala Asia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Sudah satu tahun Erick Thohir menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Berbagai prestasi telah diraih di bawah kepemimpinannya. Kendati demikian, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu merasa belum puas.

Seperti yang diketahui, pada Februari tahun 2023 kemarin, jabatan Ketua Umum PSSI resmi berganti. Awalnya, Federasi Sepakbola tertinggi di Indonesia ini dipimpin oleh sosok mantan jenderal kepolisian bernama Mochamad Iriawan atau biasa disapa dengan nama Iwan Bule.

Sayangnya, jabatan Iriawan yang seharusnya selesai pada akhir tahun 2023 justru diakhiri lebih cepat. Iriawan resmi melepas jabatannya dan memilih untuk tidak mencalonkan diri lagi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada Januari 2023 kemarin.

Dilepaskannya jabatan Iriawan juga tak lepas dari pengaruh Tragedi Kanjuruhan. Ya, pada pertengahan tahun 2022 lalu, telah terjadi sebuah tragedi mematikan dalam salah satu sejarah sepak bola dunia. Tragedi sepakbola yang terjadi di Indonesia itu menewaskan ratusan juta jiwa.

Alhasil, akibat tragedi itu, berbagai desakan pun tak pelak ditujukan kepada para pengurus PSSI – terutama sang ketua umum saat itu Iwan Bule. Para pemimpin PSSI itu diminta untuk melepas jabatannya sebagai bentuk pertanggungjawaban atas peristiwa mengerikan tersebut.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Dan ya, seperti yang disebutkan di awal, Mochamad Iriawan pada akhirnya rela melepas jabatannya sekaligus melaksanakan KLB PSSI lebih cepat. Di KLB tersebut, Iriawan tak ikut serta (mencalonkan diri) dan akhirnya Erick Thohir – sebagai salah satu calon melaju sebagai Ketua Umum PSSI yang baru.

Menariknya, tepat pada hari ini, Erick Thohir resmi memimpin PSSI selama satu tahun. Selama satu tahun inilah Erick mendapatkan berbagai macam respons positif atas kepemimpinannya. Sebut saja – di bawah kepemimpinannya, Timnas Indonesia U-23 yang tampil di SEA Games 2023 berhasil keluar sebagai juara. Selain itu, yang baru-baru ini adalah Timnas Indonesia senior sukses lolos ke babak 16 besar pada ajang bergengsi Piala Asia 2023.

Erick Thohir Akui Belum Puas Meski Indonesia Raih Gelar SEA Games dan Cetak Sejarah di Piala Asia
Erick Thohir ketika bertemu dengan para pengurus PSSI (sumber: IG @erickthohir)

Prestasi-prestasi tersebut belum termasuk dengan berbagai terobosan yang dilakukan olehnya. Erick mendatangkan instruktur wasit dari Jepang, lalu memberikan asuransi jiwa kepada para wasit di Liga 1. Namun ternyata, sederet terobosan serta prestasi tersebut belum bisa membuat Erick Thohir puas.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

“Hampir satu tahun saya mengemban amanah menjadi Ketua Umum PSSI,” tulis Erick Thohir di akun media sosialnya.

“Alhamdulillah kita mampu mencetak prestasi membanggakan yang merupakan hasil kerja keras seluruh pihak termasuk pemerintah, Asprov PSSI, klub, pelatih, pemain dan juga suporter,” ucapnya menambahkan.

“Salah satunya, saat meraih medali emas di SEA Games 2023 di Kamboja, yang telah dinantikan selama 32 tahun,” kata Erick lagi.

“Timnas Indonesia juga berhasil mengukir sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Inilah timnas Indonesia punya nyali! Mainnya fight! tapi tetap happy sebagai satu tim. Inilah Indonesia.”

Lebih lanjut, kata Erick lagi, ia menyebut hal-hal yang didapatkan itu adalah sebuah awal saja. Hal ini menandakan kalau Erick belum puas dengan apa yang sudah digapainya itu.

“Ini baru awal. Semoga sepak bola kita semakin maju dan berprestasi,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *