Timnas Indonesia

Gokil! Pulang ke Kampung Halaman, Winger Timnas U-22 Dapat Hadiah Motor dari Bupati



NOBARTV NEWS – Punggawa U-22 Jeam Kelly Sroyer mendapatkan hadiah berupa sepeda motor dari Bupati Biak Numfor, Papua.

Sebagaimana diketahui, Jeam Kelly merupakan salah satu punggawa Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Di even tersebut, Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara dan berhak mendapatkan medali emas.

Raihan tersebut merupakan yang pertama kalinya dalam kurun waktu 32 tahun. Terakhir kali skuad Garuda mendapatkan medali emas pada cabor sepakbola putra SEA Games yaitu pada tahun 1991. Menariknya, di laga final saat itu, skuad Timnas Indonesia berjumpa dengan Timnas Thailand. Dan kemarin, di final SEA Games 2023, skuad Garuda juga berhadapan dengan tim berjuluk Gajah Perang itu.

Untuk mencapai babak final dan menjadi juara (SEA Games 2023), Timnas Indonesia U-22 pada awalnya tergabung di grup A bersama empat kontestan lainnya. Mereka adalah Timnas Myanmar U-22, Timnas Filipina U-22, Timnas Timor Leste U-22, dan terakhir tuan rumah Timnas Kamboja U-22.

Sepanjang fase grup, anak asuh Indra Sjafri tersebut selalu meraih kemenangan. Bahkan, total mereka mengemas 13 gol dan hanya kebobolan 1 gol saja dalam 4 pertandingan yang dilakoninya di fase grup. Skuad Garuda baru benar-benar mengalami kesulitan ketika bertanding di babak semifinal. Di laga semifinal, skuad Garuda bertemu dengan runner-up grup B yaitu Timnas Vietnam U-22.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-22 baru bisa memastikan kemenangan atas The Golden Stars Warriors (julukan Timnas Vietnam) di detik-detik terakhir babak kedua. Lewat serangan balik, pemain Borneo FC Taufany mencetak gol pamungkas. Skor akhir 3-2 menutup pertandingan.

Di babak final, seperti yang sudah disebutkan tadi, skuad Timnas Indonesia berjumpa dengan Timnas Thailand U-22. Laga final kontra Thailand U-22 jauh lebih dramatis dibandingkan laga sebelumnya (Semifinal Vs Vietnam U-22). Pasalnya, pertandingan harus diakhiri lewat babak extra time 2×15 menit. Tak hanya itu saja, pertandingan ini juga berjalan keras dengan tensi yang amat tinggi. Akibatnya, banyak kartu merah dan kuning yang dikeluarkan oleh wasit.

Walaupun demikian, skuad Garuda yang unggul jumlah pemain di babak extra time tersebut berhasil menambah tiga gol lagi setelah di waktu normal (90 menit) bermain sama kuat 2-2. Alhasil, skor akhir 2-5 menjadi akhir dari pertandingan.

Dan kini, para pemain sudah kembali ke tanah air. Bahkan mereka sudah diarak begitu tiba di Indonesia. Setelah mengikuti arak-arakan tersebut, para pemain sudah kembali ke kampung halamannya masing-masing. Termasuk pula dengan salah satu winger Timnas Indonesia U-22 Jeam Kelly Sroyer. Jatah libur yang didapatkan Kelly dimanfaatkannya dengan pulang ke kampung halamannya di Biak Numfor Papua.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Setibanya di kampung halaman, Jeam Kelly mendapatkan sambutan yang luar biasa. Bahkan, Bupati Biak Herry Ario Naap memberikannya hadiah berupa sepeda motor.

“Terima kasih atas prestasinya mengharumkan nama bangsa Indonesia dan Kabupaten Biak Numfor, Papua di kancah Internasional dengan merebut emas cabang sepak bola SEA Games Kamboja,” ujar Bupati Herry Ario Naap.

Lebih lanjut, sang bupati berharap agar di kemudian hari, muncul bakat-bakat muda seperti Jeam Kelly di tanah Biak. Ia lantas menjadikan Jeam Kelly sebagai contoh kepada para pemuda pemudi Biak untuk mengharumkan nama negara Indonesia.

“Saya berharap potensi luar biasa yang Biak miliki ini harus dicontoh sehingga keberhasilan Kelly Sroyer bukan hanya ada di tengah-tengah kita Biak Numfor, tetapi juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments