Timnas Indonesia

Baru Gabung KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Punya Tanggung Jawab Besar di Klub Barunya



NOBARTV NEWS – Nasib kurang baik bagi pemain abroad Indonesia di luar negeri Marselino Ferdinan. Belum juga debut, Marselino dinanti misi berat untuk menyelamatkan KMSK Deinze dari lubang degradasi musim ini.

Sebagaimana diketahui, Marselino akhirnya hijrah ke Belgia. Ia resmi diikat oleh klub divisi kedua atau Challenger Pro League KMSK Deinze. Di klub tersebut, Marselino dikontrak hingga satu setengah tahun ke depan.

Namun sejak diperkenalkan pada 1 Pebruari hingga saat ini, eks pemain Persebaya Surabaya itu tak kunjung melakukan debutnya. Ia melewatkan dua pertandingan yakni ketika timnya menang 1-0 atas FCV Dender EH dan dikalahkan RSCA FUTURES 3-2.

Kekalahan terakhirnya tersebut membuat KMSK Deinze finis di peringkat ke-8 di musim reguler Liga 2 Belgia. Deinze hanya mampu mengoleksi 30 poin hasil dari 9 kali menang, 3 imbang, dan 10 kali menelan kekalahan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Setelah musim reguler ini, KMSK Deinze akan kembali bermain di babak play off. Dan di babak play off tersebut diperkirakan Marselino sudah bisa membela klub barunya itu. Kemungkinan itu sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Direktur Olahraga KMSK Deinze Adrian Esparagga.

“Kami bereskpektasi akan menerima izin tersebut pada 10 atau 15 hari mendatang, jadi setelah itu dia akan siap untuk bermain,” ungkap Adrian Esparraga pada 3 Pebruari kemarin.

“Artinya kami memiliki waktu mencukupi untuk menyiapkan semua hal untuk debut Marselino di tim utama,” ujarnya menambahkan.

Babak play off sendiri terbagi menjadi dua grup. Grup pertama yakni grup promosi dan kedua grup degradasi. Grup pertama dihuni oleh tim peringkat pertama sampai enam di musim reguler. Ke-enam tim tersebut akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket promosi ke kasta pertama Liga Belgia atau Jupiler Pro League.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Adapun tim yang finis di peringkat ketujuh sampai dua belas dalam musim reguler, maka mereka akan masuk ke grup degradasi. Keenam tim tersebut juga akan saling berhadapan demi terhindar dari zona degradasi. Dan di sinilah KMSK Deinze masuk.

Berarti, KMSK Deinze tinggal menyisakan 10 pertandingan (kandang dan tandang) untuk memastikan diri tidak terlempar dari kasta kedua Liga Belgia musim ini. Dan di grup degradasi tersebut, fans KMSK Deinze berharap banyak kepada para pemain baru yang didatangkan pada musim dingin ini, termasuk kepada pemain muda Marselino Ferdinan.

Sungguh miris bagi Marselino Ferdinan. Belum sempat duet, namun memikul beban yang cukup berat ketika ia akan melakoni pertandingan debutnya nanti. Mampukah sihir Marselino di Persebaya ia berikan untuk klub barunya nanti? Biar waktu yang menjawabnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments