Timnas Indonesia

Semakin Matang di Laga Pra-musim, Elkan Baggott Batal Dipinjamkan Ipswich Town?



NOBARTV NEWS – Elkan Baggott tampil cemerlang dalam laga pra-musim bersama Ipswich Town. Penampilan ciamik sang pemain menimbulkan pertanyaan baru. Apakah Baggott akan tetap dipinjamkan pada musim depan?

Sebagaimana diketahui, saat ini – Baggott dan skuad Ipswich Town sedang berada di Austria. Baggott dkk sedang menjalani pra-musim sebelum kick off kasta kedua atau Championship.

Ya, pada musim lalu, Ipswich dinyatakan resmi promosi ke Championship usai musim lalu finis di peringkat kedua klasemen akhir League One. Pada kompetisi League One atau divisi ketiga Liga Inggris musim 2022-2023, anak asuh Kieran McKenna itu finis di peringkat kedua dengan mengantongi poin sebanyak 98 dari 48 pertandingan. Oleh karenanya, Ipswich Town bersama Plymouth Argyle (peringkat pertama) dan Sheffield Wednesday (peringkat ketiga) yang di musim lalu finis di tiga besar League One dipastikan mentas di Divisi Kedua (Championship) pada musim ini (2023-2024).

Tapi sayangnya, di saat Ipswich dipastikan naik kasta, bek tengah mereka yaitu Elkan Baggott disebut oleh Kieran McKenna akan dipinjamkan kembali. Padahal, musim 2022-2023 kemarin, bek tengah jangkung milik itu menjalani musim dengan dipinjamkan ke dua klub yang berbeda.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Di paruh musim pertama 2022-2023, Baggott menjalani peminjaman di divisi keempat Liga Inggris (League One). Sedangkan di paruh musim keduanya, pesepakbola kelahiran Bangkok Thailand itu dipinjamkan ke Cheltenham Town.

Tapi sayangnya, untuk musim depan ini – pelatih Ipswich Kieran McKenna belum memasukkan nama Baggott dalam rencana timnya – sehingga sang pemain masuk dalam daftar pemain yang akan dipinjamkan.

Seiring berjalannya waktu, walaupun sang pemain disebut akan berpisah sementara (dipinjamkan), ia justru dibawa ketika Ipswich menjalani laga pra-musim di beberapa tempat. Terbaru, Baggott tampil sempurna selama 2×30 menit ketika Ipswich berhadapan dengan raksasa Jerman RB Leipzig. Di laga itu, Baggott dkk tampil cemerlang dan sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0. Penampilan sang pemain mendapat pujian dari netizen dan juga sang pelatih Kieran McKenna.

Pasca pertandingan, McKenna menyebut permainan Baggott kian berkembang.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Saya pikir dia (Baggott) telah berkembang selama pra-musim, jujur saja. Saya pikir secara umum, para pemain berkembang,” kata McKenna.

“Ketika mereka menghabiskan waktu di grup ini dengan cara para pemain berlatih. Dengan para pemain di sekitar mereka dan cara staf pelatih bekerja dengan mereka,” ujarnya menambahkan.

“Dia (Elkan) telah berkembang bahkan dalam lima minggu atau berapa pun sampai saat ini. Ia adalah seorang pemain muda, seperti seorang Cameron Humphreys (pemain muda Ipswich).”

“Yang menurut kami memiliki masa depan dalam permainan dan masa depan di klub,” ucapnya memungkasi.

Dengan pujian sang pelatih yang diberikan kepada Baggott tersebut, apakah hal itu menandakan kalau ia batal dipinjamkan lagi? Hingga pada akhirnya dimasukkan ke dalam skuad Ipswich untuk Championship musim depan? Menarik untuk menunggu dan menyaksikan kisah sang pemain.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment